Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Sebut Tugas Parpol Ajak Masyarakat Aktif Berpolitik

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ferry Kurnia Rizkiansyah menilai partai politik (parpol) harus mengajak masyarakat untuk aktif berpolitik.

Hal itu diungkapkan Ferry Kurnia Rizkiansyah saat menjadi pembicara pada acara Politics Reborn Vol 2 yang digelar di Bosscha Space, Kota Bandung pada Jumat (13/09/2024) malam.

“Partai politik adalah kegiatan kemasyarakatan dan pemilihan politik bagi masyarakat. Ini bukan hanya sekedar pemilu rutin lima tahun sekali, tetapi kita juga mempunyai tugas yang harus kita upayakan untuk dicapai dan kita ingin mencapai persatuan yang langgeng dalam masyarakat sosial yang lebih luas,” kata Trajekt.

Ferry juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam kebijakan politik di partai politik dan sistem demokrasi. “Karena kita akan menghadapi anggaran kependudukan di masa depan, sekarang tinggal bagaimana kita menghadapi tahun 2045,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Ferry, tantangannya adalah menciptakan kemitraan dengan cara-cara pembangunan sebelumnya.

“Tantangannya adalah jika kita masuk ke bidang-bidang yang strategis sehingga kita dapat melakukan yang terbaik untuk bekerja dengan upaya pembangunan saat ini, itu penting,” katanya.

Ferry mengatakan kampanye Reborn Politics diluncurkan sebagai bagian besar dari upaya Partai Rajavali mengembangkan sayapnya.

“Itu salah satu bagian yang kita mulai dalam kerja kita untuk coba inisiasi, kita perlu mencoba membuka isu-isu strategis saat ini, dua isu strategis di tingkat nasional dan di tingkat lokal, itu sangat penting,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pimpinan partai pimpinan Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo yang menyelenggarakan acara ini.

“Terima kasih teman-teman DPP, DPW Kota Bandung sudah datang ke sini, teman-teman Bangun Bandung juga luar biasa, jadi saya harap ini penting bagi kita semua,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours