KTP Warga Jakarta Dicatut untuk Calon Independen, Cak Imin Dorong Komisi II DPR Turun Tangan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar meminta Komisi II DPR turun tangan terkait persoalan penggunaan KTP warga Jakarta untuk pencalonan pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Vardhana di Pilkada Jakarta. Kak Imin menilai, jika masalah tersebut tidak diselesaikan maka akan membahayakan.

Kak Imin mengatakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/08/2024), “Komisi II harus melakukan audit karena jika tidak jelas maka legitimasi pilkada akan terancam.

Pertama, Kak Imin mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap adil dan mengawasi proses pencalonan. “KPU harus adil dan imparsial, rakyat harus mengontrol partai, mengontrol dan mengawasi rakyat, KPU harus obyektif dan mereka yang merasa kartu identitasnya dicuri harus segera protes dan klarifikasi.” Dia berkata.

FYI, kabar kehilangan identitas sepihak tengah ramai di media sosial, bahkan Anis Basvedan mengungkap kartu identitas kedua anaknya dan adik-adiknya telah dibobol.

Anies juga membagikan tangkapan layar dari laman infopemilu.kpu.go.id. Mikail Aziji Basvedan dan Chakraborty Hakam Basvedan disebutkan dalam unduhan tersebut. Alhamdulillah kartu identitas saya aman. Namun kartu identitas kedua anak saya, adik laki-laki saya, dan beberapa tim tempat saya bekerja masuk dalam daftar pendukung calon independen, kata Anis, Jumat (16/8). , 2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours