Kemenag konsolidasikan alat shalat dan mushalla bagi penyintas Manggarai

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Departemen Penguatan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) RI memberikan bantuan terpadu kepada penyintas kebakaran Manggara berupa perlengkapan salat dan perlengkapan musala keliling. Waryono Abdul Gafur, Kepala Badan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) di kamp pengungsi belakang RS Agung Jakarta Selatan, mengatakan pada Sabtu: “Bantuan tersebut berupa sembako, alat salat, dan kami menyiapkan musala keliling. peralatan.” .

Waryono mengatakan, program tersebut merupakan implementasi peraturan terkait tanggap kebakaran di Manggarai. Bantuan yang disalurkan sejauh ini mencakup seluruh kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok seperti bahan pangan, alat salat, dan musala.

Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mengidentifikasi kebutuhan secara akurat dan membantu para korban dalam proses rehabilitasi emosional dan fisik yang memakan waktu lama. Baca Juga: Baznas Manggarai Bangun Masjid Darurat untuk Korban Kebakaran Jakarta Apalagi, penyaluran bantuan ini bisa menjadi simbol HUT ke-79 RI. Kita harus bersatu untuk para korban. Saya berharap ini menjadi energi HUT RI, ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Forum Zakat (FOZ), Wildhan Dewayana juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekannya yang turut serta dalam aksi kemanusiaan ini dan bekerja tanpa kenal lelah.

“Ini bukti bahwa bersama-sama kita bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat,” kata Wildhan. BAZNAS RI, BAZNAS BAZIS Jakarta, Lembaga Amil Zakat dan Forum Zakat (FOZ) Baca juga: DKI Diminta Bangun Perumahan Bagi Korban Kebakaran Manggara, Total Bantuan yang Disalurkan Melalui Kerja Sama Ini Capai 280 Juta Dolar.

Tak hanya itu, 194 relawan telah dilibatkan dan 75 kendaraan disiagakan untuk pergerakan pengungsi dan relawan. 683 bangunan dan jumlah warga terdampak kebakaran sebanyak 3.043 jiwa atau 1.050 Kepala Keluarga (KK). Kebakaran di RW 06 dan RW 12 di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, terjadi pada Selasa (13/8) dini hari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours