Pertama di NTT, Pupuk Indonesia dan Relawan Bakti BUMN Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM

Estimated read time 2 min read

LEMBATA – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-79, warga Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk pertama kalinya merayakan acara tersebut dengan mengibarkan bendera merah putih. sejauh satu kilometer, Sabtu (17/08/2024). Sebuah bendera berukuran besar dikibarkan di Pantai Nusantara.

Ketua Kampung Wowong, Juru Bicara Latif Leki mengatakan, masyarakat Desa Wowong sangat bangga dan antusias menyelenggarakan acara HUT RI ke-79 karena bisa mengikuti pengibaran bendera Indonesia sejauh satu kilometer yang merupakan pertama kalinya. di NTT

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami di Desa Vuong. Penyerahan bendera dilakukan di pinggir destinasi wisata baru nusantara. Kegiatan ini tentunya akan membuat destinasi wisata ini semakin viral.” dan memajukan pariwisata”, ungkapnya.

Bendera dengan panjang satu kilometer dan lebar tiga meter ini dibuat sendiri oleh masyarakat kampung Wowong, dengan bantuan PT Pupuk Indonesia (Persero) tentunya. Begitu pula dengan presentasi yang dihadiri sekitar 300 orang. Dikatakannya, warga desa sekitar Desa Vuong juga turut hadir untuk mengibarkan bendera ini.

“Kegiatan ini didukung oleh Pupuk Indonesia dan Voluntario Bakti BUMN. Tahun depan kami akan melakukan kegiatan serupa di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap tahunnya, panjang bendera mungkin akan bertambah. Jadi momen ini akan semakin menarik. ,” tegas Leki.

Sementara itu, Senior Vice President Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Junianto Simare Mare menjelaskan, pengibaran bendera sepanjang satu kilometer ini merupakan bagian dari program yang diselenggarakan Pupuk Indonesia bersama Relawan Bakti BUMN Angkatan VI. itu dimulai pada tahun 2024 Selain menumbuhkan nasionalisme warga Lembata, kegiatan luar biasa ini diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke desa Vuong.

“Pupuk Indonesia mempunyai tanggung jawab sosial. Dalam pelaksanaannya tidak hanya sekedar pengembangan masyarakat sekitar perusahaan saja. Namun Pupuk Indonesia juga ingin membantu daerah-daerah yang jauh dari wilayah perusahaan, khususnya di daerah 3T (kemiskinan, perbatasan dan sekitarnya), seperti Desa Vowong dan Desa Hadakewa di Lembata, NTT,” kata Juni.

Ia menambahkan, bersama relawan Pup Indonesia BUMN, selain menggelar upacara bendera, juga meluncurkan program Tani Maju Makmur Sejahtera (Tajumase). Program ini merupakan kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lemba. Program tersebut akan dimulai pada awal tahun 2024 dan direncanakan selama tiga tahun ke depan.

“Sebelumnya Pupuk Indonesia juga melakukan berbagai kegiatan di Lembatan, seperti membuat petak untuk memajang cabai, tomat, kokas, terong, dan kubis. Anda juga menyerahkan rumah bibit dan kemudian mendirikan toko yang akan dikelola oleh masyarakat setempat.” Optimalisasi sektor pertanian kami hadir untuk mewujudkan pengembangan pariwisata di Lembata, sehingga tercipta kemandirian ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours