Maarten Paes tak sabar merumput di SUGBK

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Penjaga gawang tim nasional Indonesia Marten Paes menanti untuk pertama kalinya bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta saat Garuda menghadapi Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Piala Dunia 2026, Selasa (10/9).

“Saya tidak sabar untuk bermain di sana (SUGBK-red.), mendengarkan nyanyian para penggemar,” kata Paes di Jakarta, Minggu, 9 September.

Menurut kiper berusia 26 tahun itu, suporter Indonesia sangat luar biasa dalam membantu timnas Tanah Air.

Namun Paes mengaku hanya menyaksikan kejadian tersebut melalui video.

“Saya menonton beberapa klip dan sungguh luar biasa bagaimana para penggemar menyanyikan Tanah Airku bersama-sama begitu pertandingan berakhir,” ujarnya.

Oleh karena itu, Maarten Paes pun meminta dukungan penuh dari para pendukung timnas Indonesia saat menghadapi Australia.

Para pemainnya, pesepakbola yang pernah bekerja di FC Dallas, menegaskan akan memberikan yang terbaik di lapangan.

Kami sudah pulih secara fisik. Kami akan terus berlatih untuk menjaga emosi dan kekuatan menghadapi pertandingan ini. Kami juga akan menunjukkan solidaritas dan fokus menghadapi Australia, ujarnya.

Paes juga menegaskan kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang tinggi usai menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 di Jeddah pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. , Jumat (6/9) dini hari WIB.

Paes menilai performa Timnas Indonesia melawan Arab Saudi sudah bagus, terutama di lini pertahanan. Laga melawan Arab Saudi merupakan laga pertama Paes untuk Indonesia

“Kami mendapat hasil imbang di tengah laga tandang yang sulit di Arab Saudi. Kami menunjukkan kemampuan kami di sana. Kami bagus dalam bertahan. Saya harap itu bisa berlanjut di laga melawan Australia,” kata Paes.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (10/9) mulai pukul 19:00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga kedua kedua tim di babak kualifikasi. Pada laga pertama, Indonesia bermain imbang dengan Arab Saudi dengan skor 1:1 dan Australia kalah dari tim tamu di Bahrain dengan skor 0:1.

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026 Asia, tertinggal dari peringkat kedua Jepang (enam poin), Bahrain (enam poin), dan Arab Saudi (satu poin). . Di peringkat kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Arab Saudi unggul atas Indonesia karena Arab Saudi hanya mendapat dua kartu kuning dan Indonesia mendapat tiga kartu kuning pada pertandingan antar tim.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours