Ridwan Kamil siapkan solusi atasi banjir hingga polusi udara Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Calon calon gubernur DKI Ridwan Kamil menjanjikan solusi teknologi mengatasi banjir dan pencemaran udara di Jakarta jika memenangkan pemilihan walikota (Pirkada) DKI Jakarta 2024. “Sebuah pengingat bahwa kita harus merespons.” Ketika krisis iklim menyebabkan naiknya permukaan air laut dan ancaman banjir di selatan, solusi teknologi sedang dikerjakan.” Sultan Hotel Ridwan Kamil dari Jakarta mengatakan pada hari Senin.

Ridwan juga menyinggung permasalahan lain seperti polusi, stres pekerja akibat perjalanan yang tidak produktif, serta jarak dari rumah dan tempat kerja.

Ia optimistis, bersama calon Wakil Gubernur DKI Suwono, mereka mampu mengatasi permasalahan yang melanda Jakarta dalam perspektif global.

“Ini akan menjadi komitmen kami, baik faktor eksternal di luar Jakarta, maupun faktor internal akibat mobilitas,” ujarnya. Baca juga: Keputusan Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar usai mendapat tiket Pilkada dinilai tepat. Ia juga berjanji akan memperbanyak ruang publik bagi anak-anak Jakarta agar tidak hanya bahagia di pusat perbelanjaan saja.

“Saya tidak ingin anak-anak Jakarta bahagia hanya di ‘toko’ atau ‘pusat perbelanjaan’. Seharusnya mereka bahagia di ruang ‘luar ruangan’,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pemerintah pusat yang dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka pada tahun 2024 hingga 2029, untuk bertindak dengan frekuensi yang sama.

“Saya membayangkan percepatan pembangunan Jakarta akan berlipat ganda dalam lima tahun ke depan karena frekuensi antara kita dan pemerintah pusat sama,” ujarnya. Baca Juga: Ibu-Ibu Berbaju Coklat Putih Hadiri Deklarasi Ridwan Kamil Suwono Sebanyak 12 Parpol Tunjuk Ridwan Kamil Suwono Sebagai Wakil Gubernur di Pilgub Resmi Tandatangani Surat Dukungan, Wagub DKI Dukung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demo Nas, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Pelindo, dan Partai Persatuan Pembangunan. Ke-12 partai tersebut tergabung dalam Koalisi untuk Indonesia Industri (KIM) Plus, partai koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin pada Pilpres 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours