XL Axiata Luncurkan Kembali Gerakan Donasi Kuota, Hibahkan 3 Juta MB untuk Sekolah

Estimated read time 2 min read

CIMAHI – XL Axiata kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia melalui Gerakan Donasi Kuota (GDC). Program ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan dengan memberikan akses internet gratis hingga 3 juta MB. Selain itu, XL Axiata juga memberikan router internet dan pelatihan literasi digital kepada guru dan siswa.

“Literasi digital dalam dunia pendidikan semakin kritis. Namun kenyataannya masih banyak sekolah yang kesulitan mengakses layanan digital untuk menunjang proses belajar mengajar,” kata Head of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, menekankan .

Selain sitasi, XL Axiata juga memberikan donasi router internet dan memberikan pelatihan literasi digital kepada guru dan siswa, tambah Marwan. Pelatihan tersebut mencakup pentingnya literasi digital, strategi menciptakan solusi IoT, dan teknik memonetisasi konten digital. Dukungan tersebut diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi lembaga pendidikan terkait keterbatasan anggaran dan kurangnya fasilitas pendukung digital.

Dukungan kepada sekolah dan yayasan Pada peluncuran GDK di SMKN 1 Cimahi, XL Axiata menyalurkan donasi kuota ke 28 sekolah. Bantuan tersebut juga diberikan kepada 15 sekolah yang berada di bawah bendera Yayasan Lentera Membangun Negeri, beberapa sekolah luar biasa (SLB), serta sejumlah yayasan dan pondok pesantren di wilayah yang terjangkau jaringan 4G XL Axiata.

Partisipasi Pelanggan Pelanggan XL Axiata dapat mengikuti program SDK melalui aplikasi Axisnet atau MyXL. Caranya mudah, cukup aktifkan paket internet Bronet di aplikasi Axisnet dan pilih fungsi donasi kuota. Pelanggan dapat memilih kategori penerima manfaat dan jumlah kuota yang ingin didonasikan.

SMKN 1 Cimahi terpilih menjadi salah satu penerima kuota GDK karena prestasinya dalam pemanfaatan teknologi digital. Sekolah tersebut berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Hackathon: Otomasi dan IoT Industri pada bulan Oktober 2023 dan Kejuaraan Otomasi Maranatha 2024 pada bulan Maret 2024.

Mendekati usianya yang ke-28, XL Axiata terus memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia. Melalui GDK, XL Axiata bertujuan untuk memberikan akses luas terhadap Internet dan teknologi digital bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan saat ini dan memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours