FIFA lakukan investigasi dugaan rasis dari pemain Argentina

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA akan menyelidiki dugaan tindakan rasis pemain Argentina terhadap pemain Prancis.

“FIFA mengetahui adanya video yang beredar di media sosial dan insiden tersebut sedang diselidiki. FIFA mengutuk keras segala bentuk diskriminasi yang dilakukan siapa pun, termasuk pemain, penggemar, dan ofisial,” kata juru bicara FIFA seperti dikutip AFP, Rabu.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Prancis atau Federation Francaise de Football (FFF) melaporkan ke FIFA atas dugaan tindakan rasis para pemain timnas Argentina.

Beredar video pemain timnas Argentina, Enzo Fernández, meneriakkan hinaan rasis yang menghina striker Prancis Kylian Mbappé saat berada di bus Tim Tango merayakan gelar juara Copa América 2024 dan beberapa rekan satu timnya menyebut Mbappé sebagai pemain keturunan yang membela Prancis.

Melalui postingan di laman Instagramnya pada Rabu, Enzo Fernández meminta maaf kepada semua pihak atas tindakan tidak pantasnya dalam video tersebut dan berjanji akan menentang diskriminasi.

Argentina dan Prancis sudah saling berhadapan sejak Piala Dunia 2018, di mana Les Bleus mengalahkan tim Tango di babak 16 besar, membuka jalan bagi mereka untuk menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Dua tahun lalu, Argentina membalas dendam kepada Prancis di final Piala Dunia 2022 dengan meraih gelar juara dunia ketiganya.

Dua tahun lalu, FFF juga mengeluhkan komentar rasis pemain Argentina di media sosial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours