BI: Fesyar Jawa 2024 dukung pengembangan UMKM syariah

Estimated read time 2 min read

Surabaya (ANTARA) – Menyelenggarakan Festival Ekonomi Syariah Jawa (Fesyar) 2024 akan mendukung pengembangan Usaha Mikro, Menengah, dan Kecil Syariah (MPME), kata Deputi Direktur Jenderal Bank Indonesia (BI), Mohammad Noor Nogroho. wilayah

Nugroho kepada awak media disela-sela Java Fesyar 2024 di Surabaya, “Terkait Fesyar ini, kami mencoba menampilkan perkembangan ekonomi syariah yang telah dicapai di Jawa Timur, khususnya di seluruh wilayah Jawa, Jumat.

Fesyar Jawa 2024 mengusung tema kolaborasi untuk memperkuat ketahanan dan kesejahteraan ekonomi syariah Jawa.

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan, baik perbankan Indonesia, pemerintah, pelaku UMKM, industri, dan lembaga jasa keuangan, dapat bekerja sama lebih erat untuk memajukan perekonomian syariah Indonesia, termasuk UKM syariah.

Tivi Pontjdovati, Pemilik Aliya Batik yang turut serta dalam Showcase Produk UMKM di festival tersebut, secara daring bersama Nogrokho mengatakan, festival tersebut membantu memasarkan produknya dan mengenalkannya ke masyarakat luas.

Ia berharap dengan mengikuti Fesyar ini penjualan produknya semakin meningkat dan produk kain batiknya semakin dikenal masyarakat luas.

“Harapannya dengan fesiar ini kita bisa menambah penghasilan, apalagi di masa pameran ini. Bisa menunjang perekonomian usaha kecil dan menengah, dan otomatis bertambahnya penghasilan juga membantu ibu-ibu yang masak di rumah sampai yang dapurnya dikukus.” katanya saat pertemuan. Pada konferensi pers.

Alia Batik merupakan salah satu UMKM binaan kantor perwakilan Bank Indonesia yang memproduksi tekstil batik jawa, print dan semi print.

Acara Fesyar Jawa 2024 akan diisi dengan Seminar dan Talkshow Forum Ekonomi Syariah yang akan mengupas exyar sebagai pengembangan ekosistem produk halal di era digital, pemberdayaan UKM Syariah dan optimalisasi dana Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf). .

Acara tersebut juga dipadukan dengan Sharia Fair yang menampilkan UMKM Syariah Unggulan, Koordinasi Bisnis dan berbagai kompetisi seru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours