Ahok Teringat Omongan Tanri Abeng

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Dija Poornama (Ahok) termasuk di antara yang menghadiri pemakaman mantan Menteri Pemberdayaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, Jalan Simbrook Golf 13. Nomor 19, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024). Ahok teringat perkataan mendiang Tanri Abeng sebelum menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Ahok mengungkapkan, dirinya pernah meramalkan Tanri Abeng bisa lebih besar dari mantan Menteri Penggunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) julukan pengelola Rp1 miliar itu. “Aku ingat dia bilang, kamu pasti bisa lebih baik dariku di pertamina, kamu bisa melakukan banyak hal. Kenapa aku paman? Aku tidak bisa setara dengan Omla, aku bilang begitu, oke,” Ahok mengikutinya. Percakapan dengan Tanri saat itu.

“Terus dia bilang begini, karena bapak sahabat presiden, semua patuh, jadi kalau saya perintah, masyarakat tidak usah patuh, kalau menuruti apa yang dia katakan,” lanjutnya.

Ahok mengaku Tanri memberinya buku berjudul Indonesia Inc. Malah dia jelaskan BUMN ini harusnya semacam holding, katanya kementerian seperti itu. Saya kira bukunya bagus, Indonesia Inc, menurut saya sangat benar, ”ujarnya.

“Sebenarnya kita bisa bilang apa tujuannya ada Kementerian BUMN, kita buat holding agar semuanya bisa dibuka, mitra swasta lebih banyak, jadi tidak perlu ribut soal kawasan. itu bisa, kita tidak perlu melawan, tujuan kita membantu pengusaha lain, “Bantu pemerintah juga, itu menurut saya, menurut saya pemerintah lebih relevan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours