Tim korfball tuan rumah Aceh sabet dua kemenangan pada hari pertama

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim korfball tuan rumah Aceh tampil impresif pada dua laga awal hari pertama Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut (PON) ke-21 dengan mengalahkan DIY Yogyakarta dengan skor 10-7 dan Kaltim. dengan skor 12-10 di Lapangan GOR Putih dan Merah Kota Sabang.

Pelatih tim Korfball Aceh Khalif Akbar, Selasa, mengatakan bahwa kemenangan dua gim di hari pertama Senin (9/9) dengan nomor permainan K4 dan dua keranjang (Korf) menjadi modal yang sangat penting bagi motivasi tim untuk meningkatkan babak selanjutnya.

“Alhamdulillah hasilnya terbaik, kita menang.” “Walaupun pertandingannya berat, tapi dengan DIY dan Kaltim juga sangat bagus dan kita manfaatkan peluang yang ada,” ujarnya saat berbicara tentang Banda. Aceh dihubungi.

Akbar menjelaskan, timnya terlihat sedikit gugup pada laga pembuka melawan DIY Yogyakarta. Menurutnya, hal tersebut wajar karena ada pengaruh psikologis, mengingat baru pertama kali tampil di ajang sebesar PON.

“Anak-anak sempat sedikit gugup di kuarter pertama dan kedua, namun di kuarter ketiga dan keempat mereka mampu mengatasinya dan kembali fokus ke lapangan,” tegasnya.

Pada laga kedua melawan Kalimantan Timur, menurut Akbar, kondisi fisiknya yang kelelahan membuat intensitas permainan Aceh menurun. Namun tim Tanah Rencong bangkit dan memanfaatkan beberapa kesalahan Kaltim untuk mencetak gol.

Akbar mengatakan, pertandingan kedua tim berlangsung seru. Mereka jual beli serangan, hanya Aceh saja yang beruntung. Beberapa kali tembakan Kaltim gagal menemui sasaran, sehingga skor akhir 12-10 untuk tuan rumah Aceh.

“Waktu Aceh main Kaltim, anak-anak agak kecapekan karena pagi main dan sore lagi main. “Kalau tetap fokus, kesalahan kecil Kaltim akan kita manfaatkan,” ujarnya.

Hari ini, lanjut Akbar, tim debutan Tanah Rencong akan menghadapi Jawa Tengah untuk menjadi juara Grup B dan mengamankan tiket ke babak semifinal dengan poin penuh.

“Mudah-mudahan stamina anak-anak tetap terjaga, tetap fokus, semoga bisa juara dan juara renang,” ujarnya.

Sebelumnya, Technical Delegate menyinggung debut pertama cabang olahraga korfball di PON XXI Aceh-Sumut dengan mengikuti tiga nomor pertandingan yang digelar pada 9-16 September 2024 di GOR Merah Putih Kota Sabang.

“Untuk PON

Di PON

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours