Sambut pendukung Timnas Indonesia, MRT Jakarta putar “Indonesia Raya”

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – PT MRT Jakarta (Perseroda) menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” untuk menyambut suporter tim nasional Indonesia (Timnas) yang menaiki angkutan umum tersebut menuju stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa pukul 19.00 WIB. Hingga pukul 17.47 WIB Stasiun Haji Nawi mencatat jumlah penumpang normal, sama seperti hari-hari biasa.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak penumpang kaos merah putih yang menaiki MRT di stasiun Istora Mandir.

Tepat pukul 16.09 WIB, penumpang MRT yang terdampar di stasiun Istora Mandir disambut dengan bangga dengan lagu “Indonesia Raya”. Baca juga: Rekor Pertandingan Indonesia Vs Australia. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi, lagu “Indonesia Raya” hanya diputar di Stasiun Senayan dan Istora Mandir selama dua periode pertunjukan. Dua periode pemutaran yaitu pukul 06:00-15:00 WIB setiap dua jam dan 15:00-23:00 WIB satu jam sekali. Dari Ratangga, Stasiun Istora Mandiri dan seterusnya di Jalan Pintu Gelora 5, cukup banyak warga yang mengenakan kaos merah putih lambang bendera Indonesia. Beberapa orang yang mengikuti lagu “Indonesia Raya” dan keluar dari stasiun seolah optimis mendukung tim nasional Tanah Air untuk mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola. Lalu lintas lancar terpantau di sekitar Gerbang 7 GBK yang terletak antara Stasiun MRT Istora Mandir dan Halte TransJakarta Polda Metro Jaya. Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Australia. Penjual pernak-pernik timnas Indonesia mulai menjual ikat kepala, syal, masker, dan topi. Selain itu, para pengemudi ojek online juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mencapai tujuan pertandingan dengan cepat. Melalui informasi MRT Jakarta, suporter Timnas Indonesia yang menggunakan MRT bisa langsung menambahkan tiket MRT saat membeli tiket menonton pertandingan. Nantinya, suporter akan memiliki jalur khusus di stasiun Istora Mandir dan Senayan pada hari pertandingan. MRT Jakarta juga menawarkan titik parkir di Blok M Square, Poins Mall Lebak Bulus dan Park and Ride Lebak Bulus. Baca juga: Bintang Sepak Bola Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia Suporter Timnas Indonesia Terlihat Mengenakan Kaos Merah Putih di Stasiun MRT Istora Mandir Jakarta, Selasa (9 Oktober 2024) ) ANTARA/Luthfia Miranda Putri Tempat parkir alternatif terletak di Jakarta Pusat yaitu Papaya Fresh Gallery Menteng Sabang, Gedung Jaya Sarinah, CMS Kebon Kacang (Pintu Barat Plaza Indonesia), Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Apartemen Archies Sudirman (dekat Karet Bivouac). Kemudian Penyimpanan Motor Bang Aber di Jalan Kebon Sayur Nomor 20 dan Parkir Motor Wirabuana di Jalan Kebon Sayur Nomor 6, Jakarta Pusat.

Alternatif lokasi parkir di kawasan Jakarta Selatan antara lain Plaza Asia, Dekat Parkir Taman Melawai, Aspen Residence (dekat Stasiun MRT Fatmawat) dan Gudang Motor Bang Jabon di belakang Senayan City. Berikut Gudang Motor Nenek Mariyeh (Belakang Senayan City), Gudang Motor Pakde Tomo (Belakang Senayan City) dan Parkir Motor Gang Kebot.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours