PLN Suluttenggo alami surplus daya sebesar 118 MW

Estimated read time 2 min read

Manado (ANTARA) – PLN UID Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontala (Suluttenggo) mengalami surplus listrik sebesar 118 megawatt (MW), sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen di daerah tersebut.

Saat ini, dengan total kapasitas 892,36 MW dengan surplus 118 MW, PLN memastikan mampu mengalirkan listrik ke seluruh pelanggan dan membuka peluang bagi calon pelanggan yang ingin menikmati listrik dari PLN, kata Dirut. PLN UID Suluttenggo Atmoko Basuki, di Manado, Selasa.

Dikatakannya, PLN merupakan perusahaan jasa dimana listrik sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Komitmen kami adalah menjamin akses listrik bagi seluruh konsumen dengan daya dan kapasitas yang memadai,” kata Atmoka.

Atmoko juga menjelaskan, selain kapasitas yang mencukupi, PLN juga memastikan pelayanan pelanggan tetap pada level terbaik.

PLN UID Suluttenggo saat ini melayani 59.491 pelanggan tarif sosial, 2.012.140 pelanggan tarif rumah tangga, 69.555 pelanggan tarif bisnis, 1.217 pelanggan tarif industri, dan 17.331 pelanggan tarif pemerintah.

Pelayanan pelanggan yang prima, PLN juga menjamin kesiapan melayani masyarakat 24 jam sehari. Melalui PLN Mobile, kata dia, kini masyarakat tidak sulit mendapatkan layanan PLN dengan cepat dan mudah.

Berbagai layanan seperti penyambungan baru, penyambungan listrik, pengaduan, pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, pembacaan meter mandiri hanya dapat dilakukan melalui telepon genggam.

“Pelanggan tidak perlu datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan PLN. “Kami menciptakan sistem terintegrasi yang direspon PLN dengan cepat dan prosesnya dipantau secara real time,” kata Revani Yudhishthira, manajer senior perdagangan dan manajemen pelanggan.

Selain layanan listrik, PLN Mobile juga memiliki layanan Internet, kendaraan listrik bagi pengguna kendaraan listrik, ListriKu untuk perbaikan instalasi rumah dan pasar yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Pelanggan yang ingin menggunakan seluruh fitur PLN Mobile dapat mengunduhnya melalui Google Play Store di perangkat Android atau melalui AppStore di perangkat iOS,” pungkas Yudhisthira.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours