Tunggal Jaya wakili Bengkulu lomba desa tingkat regional

Estimated read time 2 min read

Mukomuko (ANTARA) – Desa Tunggal Jaya di Wilayah Mukomuko, Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai desa terbaik pertama tingkat provinsi sehingga otomatis mewakili provinsi tersebut dalam kompetisi desa tingkat regional.

“Alhamdulillah Desa Tungal Jaya dinobatkan sebagai desa terbaik pertama pada lomba desa tingkat provinsi Bengkulu dan sekaligus provinsi ini pada lomba desa tingkat regional dan sub regional,” ujar masyarakat dan kepala desa wilayah Mukomuko. Peningkatan pelayanan, Ujang Selamat saat dihubungi dari Mukomuko, Sabtu.

Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko dinobatkan sebagai desa terbaik pertama tingkat kabupaten yang mewakili daerahnya pada lomba desa tingkat kabupaten. Baca juga: Mendes Sarankan Pembangunan Desa Berbasis Kebudayaan. Di Provinsi Bengkulu, terdapat tiga dari tiga desa teratas yang mengikuti kompetisi desa dan kecamatan tingkat kabupaten, yaitu Desa Tungal Jaya, Kabupaten Mukomuko, Betungan. Desa, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Desa Margo Mulio, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dari ketiga desa tersebut, Juara I Provinsi Bengkulu diraih oleh Desa Tungal Jaya dengan poin 769, Desa Betungan 714, dan Desa Margo Mulio 663.

Ia mengatakan, Desa Tunggal Jaya tanpa perwakilan Provinsi Bengkulu dalam lomba desa tingkat daerah, juga diundang untuk mengikuti upacara bendera pada 17 Agustus di Istana Negara. Baca juga: Kemendes PDTT Umumkan Lomba Sastra Pariwisata dan Budaya Desa. Ia mengatakan keberhasilan Desa Tunggal Jaya tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat wilayah Mukomuko dan berharap masyarakat mendoakannya. Desa ini merupakan desa pertama di negara yang mengembangkan dataran tinggi.

“Kami belum mendapat informasi mengenai jadwal lomba tingkat kabupaten di desa, namun sudah menjadi tugas desa dan pemerintah kota untuk mempersiapkan lomba tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan tim penilai lomba tingkat desa dan kecamatan untuk menyelesaikan peninjauan lapangan di desa Tunggal Jaya.

Sedangkan Desa Tunggal Jaya menjadi desa terbaik nomor satu tingkat kabupaten tahun 2018 dan juara dua tingkat provinsi tahun 2017.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours