Tugas Ganda Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Estimated read time 1 min read

Shin Tae-yong yang menjalani tugas ganda di Piala AFF 2024 dan Piala Dunia 2026 Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan, pelatih asal Korea Selatan itu selalu melatih timnas Indonesia U-23 dan senior.

Padahal, Piala AFF edisi kali ini diperuntukkan bagi senior. Namun Timnas U-23 Indonesia akan berusaha memaksimalkannya. Coach STY akan memaksimalkan permainan tim di SEA Games Piala AFF, kata Sumardji di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Acaranya tanggal 23-21 November. Desember 2024.

Sumardji mengatakan keputusan itu telah disetujui Ketua Umum PSSI (Ketum) Erick Thohir. Jadi Shin Tae-yong akan menjalankan tugas ganda bersama kedua tim ini.

“Hal itu sudah disepakati oleh para sesepuh dan kemarin sudah sesuai dengan arahan presiden jenderal saat rapat,” ujarnya.

Sumardji mengatakan, timnas senior Indonesia fokus menatap putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu untuk menjaga asa tampil di Piala Dunia 2026

Timnas senior Kualifikasi Piala Dunia 2026, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours