PDIP Umumkan Paslon Airin-Ade Maju di Pilgub Banten 2024

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan pasangan Irene Rahmi Diani dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada Banten 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Cristianto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (26/08/2024).

“Dari Provinsi Banten Ibu Irene Rahmi Diana didampingi Pak Ade Sumardi,” kata Hasto sambil mengumumkan jangkrik yang dibawa PDIP.

Usai pengumuman, calon daerah yang diusung PDIP mendapat surat keputusan (SK) dari DPP PDIP. Megawati Sukarnoputri menyerahkan langsung SK tersebut kepada calon daerah.

PDIP resmi mengusung Wakil Presiden Golkar Irene Rahmi Diani sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Banten 2024. Irene berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Pengumuman tersebut dilakukan di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Minggu 25 Agustus 2024.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basara mengatakan dukungan yang diberikan kepada pasangan Irene-Ade berlangsung sekitar 2 bulan.

Alhamdulillah, sejak 7 Juni 2024, saya sudah banyak ngobrol dengan Ketua DPD Golkar (Banten) Ibu Tatu (Tatu Chasanah) untuk menjajaki kerja sama politik ini. “Hampir 2 bulan 17 hari untuk membahas opsi kerja sama,” kata Basara.

Bahwa bersama Ibu Ribka Tiptaning menawarkan kerja sama politik dengan Partai Holkar dalam pemilihan Gubernur Banten untuk mengusung Airin-Ade sebagai calon Gubernur Provinsi Banten, lanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours