Tony Bellew Tolak Ajakan Duel Derek Chisora: Hentikan, Aku Tak Bisa Melawanmu!

Estimated read time 2 min read

MANCHESTER – Tony Bellew menanggapi rencana kejutan mantan Juara Dunia Kelas Penjelajah WBC Derrick Chisora, dengan mengungkapkan bahwa dia ingin melawannya dalam salah satu pertarungan terakhirnya.

Derrick Chisora ​​​​telah mengungkapkan rencananya untuk dua pertarungan lagi di ring tinju sebelum dia pensiun setelah berjuang keras meraih kemenangan melawan Joe Joyce di O2 Arena. Salah satu pertandingan perpisahan digelar di Manchester. Kota ini menyimpan kenangan istimewa bagi Chisora, termasuk pertemuan pertamanya dengan Dillian Witt pada tahun 2016.

Namun yang paling mengagetkan adalah Chisora​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Di media sosial, Chisora ​​​​mengunggah poster dirinya dan Belle dengan emoji mata dan caption.

“Chisora ​​​​vs Bellew Desember 2024 di Manchester City. Membalikkan masa pensiun,” kata Chisora ​​​​​​.

Tanggapan Bellew, yang telah mendukung Chisora ​​​​​​​​​melalui sebagian besar perang, berlangsung cepat dan berumur pendek. Mantan juara dunia yang terkenal dengan kekuatannya itu hanya berkata, “Hentikan ini,” menunjukkan keterkejutannya.

Tahun Bellew, yang pensiun setelah kehilangan gelar secara tak terduga dari Oleksandr Usyk pada tahun 2018, penuh dengan kenangan indah, terutama setelah dua kemenangannya atas David Haye. Saat mempertimbangkan untuk kembali sepenuhnya pada tahun 2023, Bellew memilih untuk tidak ikut ring.

Menjelang akhir karirnya, Chisora ​​​​tetap keras kepala meski banyak pihak, termasuk Bellew sendiri, yang memintanya untuk pensiun. Pada tahun 2022, Bellew meminta Chisora ​​​​berhenti bertarung, mengingat risiko yang dihadapi seorang petinju di akhir karirnya.

“Saya dekat dengan Dale, dan saya sangat mencintai Dale. Tapi saya tidak ingin melihatnya kembali naik ring,” kata Bellew saat itu. “Dan saya memintanya untuk berhenti. Dale tidak melakukannya demi uang, dan itulah yang menakutkan. Dia baik-baik saja secara finansial. Tapi, saya memintanya untuk memikirkan keluarganya.”

Chisora ​​​​yang dikenal pantang menyerah meski memasuki masa senja karirnya kini bisa mengakhiri karirnya dengan cara yang mengejutkan. Apakah pertarungan dengan Bellew benar-benar akan terjadi, atau justru pertanda berakhirnya karier terkenal? Hanya waktu yang akan menjawabnya. Namun satu hal yang pasti, dunia tinju akan terus memperhatikan setiap gerak-gerik Chisora ​​​​dan Bellew.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours