Cerita rakyat Lutung Kasarung ditampilkan dalam pertunjukan musikal

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Galeri Indonesia Kaya dan EKI Dance Company menampilkan legenda Lutung Kasarung dalam bentuk musik di Auditorium Galeri Indonesia Kaya di Jakarta, Sabtu (14.09).

Dikutip dari galeri pers di Jakarta, Minggu, Kaya Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia, mengatakan Lutung Kasarung merupakan salah satu legenda yang akan ditampilkan dalam format video melalui program #MusikalDiRumah.

Ketertarikan para pecinta seni terhadap program #MusikalDiRumahAja menginspirasi Galeri Indonesia Kaya untuk menghadirkan para legenda dalam sebuah web series dalam bentuk pertunjukan musikal.

Lutung Kasarung, lakon musikal yang berdurasi sekitar 60 menit ini disutradarai oleh Ara Ajiswi. Musik diaransemen oleh Oni Krisnerwinto.

Adegan pertunjukan musik Lutung Kasarung di Jakarta, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/HO-Galeri Kaya Indonesia)

Teater musikal Lutung Kasarungi menghibur penonton dengan komedi dan teater, tari dan lagu dengan dukungan multimedia yang mengesankan.

Semoga sajian ini bermanfaat dan menghibur para pecinta seni agar akhir pekan para pecinta seni semakin berwarna, ujar Nala Amrytha Purbasari selaku produser dan pemeran acara musik tersebut.

Lutung Kasarung merupakan legenda dari tanah Sunda Sanghyang Guruminda yang datang ke bumi dalam wujud lutung jahat dan menolong seorang putri bernama Purbasari.

Purbasar mengidap penyakit kulit yang parah karena saudaranya yang jahat, Purbararang, mengutuknya. Ia bertemu Lutung Kasarung saat diasingkan di tengah hutan.

Lutung Kasarung kemudian membantu Purbasar untuk kembali ke istana dan mengembalikan haknya yang telah dirampas Purbararang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours