Menpora kukuhkan 35 atlet menuju Paralimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

Karangyar (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Minpura) Dito Areutzo memastikan ada 35 atlet yang akan bertanding di Wisma pada Paralimpiade Paris 2024.

Latihan atlet paralimpiade di Dilingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis.

“Tentu kita lihat bagaimana NPC bekerja sama dengan Paralimpiade Indonesia, bagaimana kita menyusun program pelatnas jangka panjang, persiapan menghadapi Paralimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Target partainya adalah satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu di Paralimpiade Paris 2024.

“Mudah-mudahan jika hal ini bisa tercapai, semakin banyak keberkahannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bonus bagi peraih medali Paralimpiade Paris 2024 akan sama dengan Olimpiade Paris 2024, salah satunya peraih emas akan mendapat Rp 6 miliar.

Sedangkan peraih medali emas mendapat Rp2,750 miliar. Seperti Olimpiade, peraih medali perunggu mendapat Rp1,650 miliar dan peraih medali perunggu mendapat Rp650 juta. Dia berkata.

Sedangkan peraih atau atlet non medali masing-masing mendapat Rp 250 juta.

“Saya bilang kita ada penambahan 12 atlet. Kalau 12 atlet ini setara dengan Olimpiade, maka itu bukan peningkatan biasa, tapi peningkatan yang luar biasa. Artinya apa yang dilakukan NPC, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kalau dari sudut pandang kepelatihan, persamaan utamanya adalah peluang medali,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Rima Ferdinando mengatakan ada delapan pemain yang berangkat ke Paris.

Ia mengatakan, kini pemainnya hanya berjumlah 27 orang. Total 35 pemain dan sepuluh pertandingan.

Ia mengatakan, 27 atlet dan seluruh tim akan mengikuti pada 20 Agustus mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours