Realme bocorkan fitur kamera geser tidak ada di Realme GT 7 Pro

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Seorang eksekutif senior Realme membocorkan bahwa fitur kontrol kamera geser mirip iPhone 16 tidak ada di Realme GT 7 Pro, tapi mungkin akan hadir di seri ponsel Realme mendatang lainnya. Dikutip Gadgets 360, Sabtu (14/9), seri iPhone 16 diperkenalkan awal pekan ini. Menariknya, ponsel terbaru Apple ini dilengkapi dengan tombol khusus peka sentuhan bernama Camera Control, yang memungkinkan pengguna meluncurkan kamera dengan cepat dan mengubah berbagai pengaturan sebelum mengambil foto.

Seminggu sebelum jajaran iPhone 16 mulai dijual, pembuat ponsel pintar asal Tiongkok, Realme, telah membocorkan tombol serupa yang akan ditampilkan pada ponsel cerdas mendatang dan menawarkan fitur serupa. Bahkan, VP Realme Chase Xu memamerkan fitur tersebut lewat video yang diunggah ke Weibo pada Jumat (13/9).

Baca Juga: Realme GT 7 Pro Dikabarkan Punya Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Dalam video tersebut, ia menunjukkan bagaimana pengguna dapat menekan tombol untuk meluncurkan kamera. Setelah kamera dimuat, tombol yang sama akan memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil dan menekannya lagi untuk mengambil foto.

Namun fitur tersebut dipastikan akan hadir di smartphone masa depan dan tidak akan hadir di seri Realme GT 7 Pro. Hal tersebut langsung dibantah oleh seorang eksekutif senior Realme yang mengatakan bahwa fitur kontrol kamera akan tersedia di seri Realme selain Realme GT 7 Pro.

Meskipun Realme telah mengonfirmasi bahwa GT 7 Pro mendatang tidak akan dilengkapi dengan tombol kamera khusus, namun belum diketahui ponsel mana yang akan menyertakan fitur tersebut. Baca Juga: Realme GT5 Siap Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Baca Juga: Realme GT 2 Pro, ‘Smartphone’ Premium Ramah Lingkungan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours