DPR Tekankan Perlunya Sinergi Berantas Judi Online

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Anggota Komisi Ketiga DPR Didik Mukrianto menekankan pentingnya kerja sama aparat penegak hukum masyarakat, pemerintah, termasuk Pusat Pelaporan dan Analisis Operasi Keuangan (PPATK) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menghilangkannya. Permainan daring. Karenanya, trafik dan korban perjudian online di Indonesia tinggi.

Oleh karena itu, penghapusan perjudian online tidak dapat dibiarkan begitu saja dalam sebuah organisasi. Penyelesaiannya memerlukan kerja sama penuh antara anggota parlemen, masyarakat, dan pemerintah, termasuk PPTAK, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan organisasi lainnya, kata Didik, Senin (5/8/2024).

Ia mengatakan penghapusan perjudian online harus dilakukan secara luas mulai dari tingkat akar rumput. Penegakan hukum juga enggan mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang di lembaga pemerintah yang terbukti terlibat dalam perjudian online.

“Harus bersihkan lantai dengan sapu, harus segera ditangkap dan dihukum berat,” tutupnya.

Anggota DPR Daniel Johan menegaskan game online harus lebih efektif, memiliki tujuan operasional dan di bawah kepemimpinan presiden. Namun keberlanjutan penegakan hukum masih menjadi perhatian utama.

Karena berdampak pada masa depan Indonesia. Bisa jadi hitam emas Indonesia jika perjudian dan narkoba menimpa generasi muda, bahkan generasi muda di desa, termasuk masyarakat miskin, kata Daniel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours