Haaland cetak hattrick, Manchester City menang 4-1 lawan Ipswich Town

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Manchester City menang telak 4-1 atas Ipswich Town pada lanjutan pekan ke-2 Liga Inggris 2024/25 di Etihad Stadium, Sabtu (24/8) malam WIB.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan ini dengan tiga gol yang dicetaknya. Namun, Ipswich memimpin melalui Ammie Szmodics.

City mencetak dua gol (dua gol) dari Erling Haaland dan satu gol Kevin De Bruyne di babak pertama sebelum striker asal Norwegia itu mencetak gol ketiganya sebelum waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin. Di sisi lain, Ipswich berada di peringkat ke-19 setelah gagal meraih poin dari dua laga, catatan laman resmi Liga Inggris.

Ipswich membungkam Etihad Stadium saat membuka keunggulan pada menit ke-6, Szmodics mendapatkan bola dari Ben Johnson sebelum menaklukkan Ederson. Ipswich memimpin 1-0

Manchester City mendapat hadiah penalti empat menit kemudian setelah Savinho melanggar bek Ipswich Davis. Wasit menyaksikan tayangan ulang VAR sebelum menandai titik putih.

Haaland melakukan tendangan gawang dan mencetak sundulan di sudut kanan gawang Ipswich untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-12.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk memimpin. Kevin De Bruyne menuliskan namanya di poster tersebut.

Kiper Ipswich melakukan kesalahan saat Savinho menangkap bola. De Bruyne menangkap bola dengan tendangan lemah yang masuk ke gawang. Kota 2-1 Ipswich.

Haaland mencetak gol kedua ke gawang Ipswich pada menit ke-16 pertandingan, ia menerima bola dari De Bruyne sebelum ia mengitari kiper dan memasukkannya ke dalam gawang. Skor 3-1.

Pada menit ke-29, tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol pertama berkat bantuan Rico Lewis yang mencetak gol pertama pertandingan tersebut.

Rekor 3-1 bertahan hingga akhir musim lalu.

Haaland nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-63, saat sundulannya gagal ditepis Arijanet Muric.

Pada menit ke-71, Ilkay Gundogan memainkan pertandingan pertamanya melawan Manchester City setelah Barcelona mengontraknya kembali pada musim panas.

Gol ketiga Haaland baru tercipta pada menit ke-88 saat ia melepaskan tembakan keras dari luar zona bahaya yang mendobrak pintu Ipswich Town.

Gol Haaland menjamin Man City menang 4-1 atas Ipswich Town.

Tim Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Guardiol; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Savinho, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Erling Haaland. Kota Ipswich (5-4-1): Arijanet Muric; Leif Davis, Jacob Greaves, Luke Woolfenden, Axel Tuanzebe, Ben Johnson; Sammie Szmodics, Massimo Luongo, Sam Morsy, Omari Hutchinson; Liam Delap. Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Kedua: Brighton Vs MU Dibuka

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours