Resmi! Miguel Oliveira Gabung Pramac Yamaha di MotoGP 2025 dan 2026

Estimated read time 2 min read

MISANO – Kabar gembira datang dari tim satelit baru Yamaha, Pramac Racing. Mereka telah mengumumkan pebalap pertama yang direkrut untuk berlaga di MotoGP musim depan, yakni Miguel Oliveira yang saat ini berseragam Aprilia Trackhouse.

Oliveira ditandatangani oleh Pramac Yamaha dengan kontrak dua tahun. Dengan demikian, pebalap asal Portugal itu akan membela Pramac Yamaha di MotoGP 2025 dan 2026.

Yamaha Motor Co., Ltd dengan bangga mengumumkan penandatanganan Miguel Oliveira. Bintang MotoGP asal Portugal ini akan bergabung dengan tim balap pabrikan Prima Pramac Yamaha untuk musim MotoGP 2025-26, kata Kamis (9 Mei 2024). dalam pernyataan di situs resmi MotoGP.

Direktur Balap Motor Yamaha Lynn Jarvis pun menyambut baik kedatangan Oliveira. Ia yakin, pengalaman eks pebalap KTM itu akan sangat membantu meningkatkan performa tim Iwata Factory Motorcycle yang beberapa musim terakhir tengah terpuruk.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pebalap profesional dan berpengalaman seperti Miguel Oliveira akan bergabung dengan jajaran Yamaha pada 2025-26,” kata Jarvis. Kami menyambutnya di proyek Yamaha MotoGP.

Miguel adalah pembalap dengan pengetahuan teknis, pengalaman, kecepatan dan presisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1. Kami berharap dapat bekerja sama dengannya sebagai anggota kunci proyek Yamaha MotoGP. Anda dapat mengandalkan dukungan penuh kami, tambahnya.

Oliveira saat ini sedang menjalani musim keenamnya di MotoGP sejak dipromosikan pada 2019. Ia sebelumnya membela KTM hingga akhirnya pindah ke tim satelit Aprilia mulai musim 2023.

Pembalap berusia 29 tahun itu telah meraih lima dari tujuh podiumnya di kelas atas. Di MotoGP 2024, ia baru satu kali meraih podium, yakni pada Sprint GP Jerman 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours