87.538 personel gabungan siap kawal pengamanan pilkada serentak 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Polda Metro Jaya menyiapkan 87.538 personel gabungan untuk menangani pengamanan pada pemilu serentak Operasi Mantap Praja Jaya 2024, kata Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Jakarta, Selasa. Baca Juga: Bawaslu DKI Harap KPU Putuskan Sanksi Kampanye Pilkada Ade Satgas gabungan terdiri dari TNI, Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda serta lintas sektor seperti Pemda DKI, KPU Negara, dan Daerah Bawaslu. .

Staf gabungan kemudian dibagi menjadi tiga Satuan Tugas Daerah (Satgaswil) yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Ada tujuh peran Satgas Daerah untuk mengusut kasus pemilu, yaitu deteksi dini dan pencegahan, pencegahan dan penegakan hukum (Gakum). Baca Juga: Bawaslu DKI diminta pemutakhiran informasi pemilih menjelang Pemilu, Satgas Penindakan untuk mengecek hal-hal yang tidak diinginkan, dan Satgas Keselamatan, Keamanan, dan Kelancaran serta Komando Lalu Lintas (Kamseltibkarlantas) untuk menjamin keselamatan dan keamanan lalu lintas. memesan

Satgas Humas memberikan nasihat, edukasi, dan informasi kerja sama, sedangkan Satgas Dukungan Operasi Keamanan Dalam Negeri memberikan dukungan kesehatan kepada personel dan masyarakat.

Diharapkan seluruh pekerja yang terlibat dapat bekerja sama untuk menciptakan perdamaian dan ketertiban umum. Baca Juga: KPU DKI Tegaskan Parpol Tak Bisa Tarik Dukungan Usai Daftarkan Paslon “Dalam pemilu memang ada perbedaan suara, tapi tidak boleh merusak kesepakatan. Kita tetap harus menjaga persatuan,” ujarnya.

Operasi Mantap Praja Jaya 2024 digelar selama 140 hari mulai 14 Agustus hingga 31 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours