Menteri PUPR sebut mushola sementara disiapkan di tempat hunian IKN

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) menyiapkan musala sementara di kawasan perumahan untuk mendukung perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. .

Basuki mengatakan, musala baru tersebut berada di rumah pekerja bangunan IKN. “Kami hanya menyediakan musala di rumah pekerja konstruksi (HPK), namun musala sementara sudah kami siapkan di pemukiman warga,” ujarnya di Jakarta, Jumat.

Menurut Basuki, saat ini belum ada masjid yang dibangun di kawasan IKN.

Terkait fasilitas akomodasi dalam rangka mendukung perayaan Hari Kemerdekaan RI, ia mengatakan banyak infrastruktur perumahan seperti Apartemen ASN, Hotel Nusantara, dan gedung Kementerian Koordinator yang dijadikan akomodasi pengunjung.

Gedung Kemenko juga kami manfaatkan untuk tamu-tamu kami, kata Basuki.

Sebagai informasi, sejumlah infrastruktur mulai dari Istana Negara, Istana Garuda, hingga Gedung Kementerian Koordinator di ibu kota Kalimantan Timur siap digunakan untuk acara pada 17 Agustus 2024.

Kawasan Istana Negara, tempat acara, dan panggung kini dapat digunakan untuk acara perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN.

Istana Negara yang saat ini terletak di seberang Istana Garuda, terdiri dari perabotan seperti meja, kursi, gambar, dan lampu yang dikelola oleh Sekretariat Negara.

Sementara progres penyelesaian Istana Garuda juga sudah mencapai 99 persen dan saat ini pemasangan furnitur lepas seluruhnya dilakukan oleh IKN.

Khusus untuk festival, tujuh menara di sekitar lokasi festival di kawasan Poros Kebangsaan berfungsi sebagai lokasi ASN.

Selain itu, di Taman Kusuma Bangsa Beranda Nusantara pada malam tanggal 16 Agustus 2024 akan dilaksanakan acara bakti suci IKN yang pertama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours