Pilkada Jakarta 2024: Dharma Pongrekun-Kun Wardana Dinyatakan Lolos, Ridwan Kamil Batal Lawan Kotak Kosong

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto lolos ujian sebagai calon independen di Pilkada Jakarta. Hal ini membuat Ridwan Kamil yang mendapat dukungan dari beberapa partai politik, Koalisi Indonesia Maju (KIM), tidak bisa mencalonkan diri.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata membenarkan meninggalnya Dharma-Kun dan dalam keterangannya hari ini mengatakan, “Bapak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat untuk dicalonkan pada 27 November. Berkas berita acara disajikan mulai Kamis (15/8). 2024).

Ketua Bidang Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya mengatakan, pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana mendapat dukungan sebanyak 677.468 orang. Angka tersebut merupakan hasil pengulangan screening tahap pertama dan kedua.

Dharma-Kun akan mendaftar pada tanggal 27 hingga 29 Agustus setelah diberitahu bahwa persyaratan dukungan telah dipenuhi. Dua calon dari partai politik juga akan didaftarkan pada hari itu.

Sejauh ini baru nama Ridwan Kamil yang dilantik menjadi gubernur. Partai Gerindra melawan mantan Gubernur Jawa Barat. Didukung oleh Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Belum jelas nama pasangan Ridwan Kamil. Wagub tersebut beredar kabar bernama Suswono, pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari PKS.

Bagaimana dengan Anies Baswedan? Atas kerja sama PKS dan Partai Nasdem KIM; Pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 semakin sulit kecuali ada peristiwa politik luar biasa sebelum kedua calon didaftarkan.

Di sisi lain, Dharma Pongrekun tak mau ambil pusing untuk membuat kehadirannya terasa di Pilkada Jakarta sebagai pesaing boneka atau melindungi Ridwan Kamil dari kotak kosong.

“Kami tidak ingin khawatir tentang hal itu. Kami hanya melakukan pekerjaan kami dan mengikuti hati nurani kami, yang dikendalikan oleh Tuhan,” kata Dharma di Tiongkok. kata wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta (15/8/2024).

Lawannya, Ridwan Kamil, akan diusung dari koalisi partai besar, sehingga Dharma tak ingin ada masalah jika dianggap ada ancaman. Dia ingin menyerahkan hasilnya kepada Tuhan dan mencoba yang terbaik untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

“Tidak ada apa-apa. Kita maju saja dengan apa yang ada di hadapan kita. Kita serahkan pada Tuhan yang berkuasa. Kalau kita berencana buka jalan, masyarakat bisa merencanakan. Tapi kita yakin itu peristiwa Ilahi,” katanya. Dia berkata. Riyan Rizki Roshali, Nurul Amanah Dzikri Subhanie

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours