Jepang Kembangkan Kereta Super Cepat Tanpa Masinis

Estimated read time 1 min read

TOKYO – Kereta berkecepatan tinggi Shinkansen tanpa pengemudi diperkirakan mulai beroperasi di seluruh Jepang mulai pertengahan tahun 2030-an.

Hal ini diumumkan oleh East Japan Railway (JR East), operator kereta utama Jepang.

JR East mengatakan akan mulai memperkenalkan kereta tanpa pengemudi mulai tahun 2028, setelah banyak tugas yang mencakup banyak area diotomatisasi.

Namun, selama periode tersebut, pengemudi tetap berada di dalam kabin.

Perusahaan berharap kereta tersebut dapat beroperasi penuh pada tahun 2029 untuk pengujian, sebelum diluncurkan antara Tokyo dan Niigata untuk jalur Jotsu Shinkansen pada pertengahan tahun 2030an.

“Kami akan mereformasi cara kerja karyawan untuk menerapkan kereta berkecepatan tinggi tanpa pengemudi, menjadikan pengelolaan kereta api menjadi sistem yang efisien dan berkelanjutan, serta beradaptasi dengan perubahan lingkungan sosial seperti depopulasi,” kata perusahaan tersebut. Buletin.

Dia mengatakan bahwa alasan utama di balik proyek ini adalah kebutuhan untuk terus berinovasi dalam teknologi perkeretaapian, yang selanjutnya akan mengatasi kekurangan tenaga kerja dan masalah lainnya.

Kecepatan maksimum Shinkansen adalah 275 kilometer per jam di Jalur Jotsu, sedangkan di jalur lain berjalan dengan kecepatan 300 kilometer per jam atau lebih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours