PKBSI-Jagat Satwa Nusantara ajak media dukung konservasi satwa liar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) dan Jagat Sattva Nusantara mengajak media untuk mendukung konservasi satwa liar melalui kebun binatang dengan memberitakan secara positif. “Melalui program bersama media ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam upaya penguatan proses konservasi satwa liar di Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal (Sekgen) PKBSI Tony Sampampau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Rabu. .

“Hari Aksi Indonesia: Mari Bersama dan Dukung Upaya Doa Pelestarian Satwa Liar Melalui Kebun Binatang,” kata Tony.

Mendidik anak tentang keberagaman merupakan salah satu kegiatan positif. Ia berharap penelitian ini dapat membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak agar lebih sering mengunjungi lembaga konservasi.

“Melalui lembaga konservasi tersebut kita bisa mempelajari reproduksi spesies tersebut untuk kemudian dilepasliarkan kembali,” ujarnya. Baca juga: PKBSI juga membantu mengembangbiakkan 155 satwa melalui kemitraan media, kata Kebun Binatang Medan. Hal ini memperkuat hubungan antara organisasi konservasi dan media, sehingga tercipta pemberitaan positif tentang peran penting organisasi konservasi dalam konservasi satwa liar. binatang itu

Ia mengatakan: “Masyarakat mempunyai citra positif terhadap organisasi konservasi, organisasi ini dikenal dan dipercaya oleh masyarakat.

Masyarakat juga diharapkan memahami pentingnya peran lembaga konservasi satwa liar di hutan lindung dan lebih jelas memahami perbedaan peran dan fungsi lembaga konservasi di masa lalu dan di lapangan. Baca selengkapnya: Upaya mendongkrak pelepasan dan populasi burung jalak putih di alam Selaku pengelola Kawasan Konservasi Satwa Liar Nusantara, Direktur Utama PT Dyandhra Mitra Inda, Eri Erlanga, mengatakan pihaknya berkomitmen penuh untuk terus berkontribusi dalam upaya tersebut. . Melindungi satwa liar khususnya melalui edukasi dan kerjasama berbagai pihak.

Bapak Eri mengatakan, “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat terus mendorong dan mendukung upaya pelestarian satwa liar di Indonesia secara berkelanjutan.

Melalui acara ini, kami berharap dapat meningkatkan peran media dalam mendukung konservasi satwa liar di Indonesia dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours