Apple Disinyalir Bakal Hilangkan Koneksi USB-A pada Mac Mini

Estimated read time 2 min read

CUPERTINO — Apple diperkirakan akan memperkenalkan pembaruan pada komputer ringkasnya, Apple Mac Mini, akhir tahun ini.

Mac Mini baru dikatakan lebih kompak, seukuran Apple TV.

Selain itu, Apple diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan pada port konektivitas.

Menurut Bloomberg, Apple diperkirakan tidak akan menambahkan konektor USB-A ke komputer Mac Mini di masa mendatang. Sebagai gantinya, akan diganti dengan koneksi USB-C.

Hal ini mungkin sejalan dengan perubahan yang dilakukan pada laptop MacBook, yang tidak lagi menyertakan koneksi USB-A dan fokus sepenuhnya pada USB-C.

Apple Mac Mini baru akan ditenagai oleh chip Apple M4 dan akan mempertahankan koneksi lain seperti Ethernet, HDMI, dan bahkan jack audio.

Mac Mini terbaru akan ditenagai oleh chip M4 milik Apple. Chipset ini diharapkan mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Mac Mini terbaru akan memiliki desain yang lebih kecil dan ringkas. Hal ini akan memudahkan penempatannya di banyak tempat.

Mac Mini baru akan dilengkapi dengan lebih banyak port seperti USB-C dan HDMI untuk mendukung lebih banyak perangkat eksternal.

Dengan chipset M4, Mac Mini baru diharapkan menawarkan performa grafis yang lebih baik dan lebih cocok untuk tugas-tugas kreatif seperti pengeditan video dan desain grafis.

Apple mungkin meluncurkan Mac Mini ini pada bulan Oktober dan akan mulai dijual pada akhir tahun 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours