Dilaporkan ke Bareskrim, Lukman Edy: Cak Imin Antikritik, Tak Layak Pimpin Parpol

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy mengaku siap menghadapi panggilan polisi setelah dilaporkan pimpinan PKB terkait dugaan pencemaran nama baik. Namun, diakuinya hal itu aneh karena ada permasalahan internal dan sebagai pemimpin tidak boleh anti-kritis.

“Kami siap menghadapi, ada beberapa permasalahan internal yang aneh yang melibatkan kepolisian. Cak Imin anti kritik, tidak layak ada orang yang anti kritik memimpin parpol,” kata Edy usai Diskusi Publik Forjukafi. : Haji Antara Transformasi dan Politisasi di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Menurut dia, pernyataannya beberapa waktu lalu adalah untuk membangun PKB ke depan. Sehingga sudah sepantasnya menyikapi kritik dengan fakta yang ada.

“Seharusnya lembaga demokrasi menyikapi kritik dengan fakta, namun tidak mampu mengungkap fakta,” jelasnya.

Menurutnya, pemberitaan ini sebenarnya merupakan kesempatan baginya untuk mengungkap permasalahan yang ada kepada publik agar masyarakat bisa menilai apakah tindakan tersebut tepat atau tidak.

“Tapi ada baiknya saya akhirnya punya kesempatan untuk membuka hal-hal ke publik. Kalau hal ini ditangani dengan pendekatan seperti itu, saya kira sudah,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours