Jam Operasional LRT Jabodebek Diperpanjang, Cek Jadwal Barunya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah waktu tempuh LRT Jabodebek mulai Senin 26 Agustus 2024. Berikut. Manajemen menekankan hal ini sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan.

Penambahan tersebut mencakup tambahan 8 perjalanan, sehingga total perjalanan LRT Jabodebek pada hari biasa bertambah dari 350 perjalanan menjadi 358 perjalanan. Perjalanan tambahan ini khusus dioperasikan pada akhir jam operasional setiap hari Senin hingga Jumat.

Penambahan perjalanan ini dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan jumlah pengguna LRT Jabodebek pasca uji coba perjalanan tambahan pada 5 Agustus 2024. Dari data yang tercatat antara 5 hingga 2024. 23 Agustus 2024 terjadi peningkatan jumlah pengguna LRT Jabodebek. pengguna sebanyak 18.610 pengguna pada hari kerja (Senin s/d Jumat) dibandingkan periode yang sama pada bulan Juli.

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyatakan, perjalanan ekstra ini merupakan upaya kami untuk menyesuaikan layanan LRT Jabodebek dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat.

“Dengan pengoperasian yang lebih lama, kami berharap dapat lebih memenuhi kebutuhan transportasi pada jam sibuk di malam hari serta memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi pengguna,” jelas Mahendro dalam siaran pers, Senin (26/8/2024)

Dengan langkah ini, KAI berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjamin perjalanan yang aman dan nyaman, serta mendukung mobilitas yang lebih baik di wilayah Jabodebek.7

Dengan tambahan ini, jadwal pemberangkatan final beberapa rute besar mengalami perubahan sebagai berikut:

A. Dukuh Atas – Harjamukti

Jadwal Sebelumnya: 22.30

Jadwal Baru: 22.55

B. Dukuh Atas – Jatimulya

Jadwal Sebelumnya: 22.25

Jadwal Baru: 22.50

C. Harjamukti – Dukuh Atas

Jadwal Sebelumnya: 21.39

Jadwal Baru: 22.04

D. Jatimulya – Dukuh Atas

Jadwal Sebelumnya: 21.31

Jadwal Baru: 21.56

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours