Mendagri Tito ajak masyarakat sukseskan pemutakhiran data pemilih

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (Mendagri) meminta masyarakat menyukseskan proses pemutakhiran data pemilih pada pemilu 2024.

Menteri Dalam Negeri Tito dalam keterangan resminya di sisi penertiban mengatakan, “Data pemilih yang akurat, terkini, dan detail merupakan salah satu indikator keberhasilan pemilukada mendatang. ” dan verifikasi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memeriksa data pemilih di rumahnya di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu.

Untuk itu, Tito mengajak warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk bekerjasama agar pemilihan presiden daerah (Pilkada) 2024 bisa dimenangkan sekaligus sehingga coklatnya bisa dibuat.

“Saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama demi keberhasilan implementasi UU Pemilu 2024.”

Proses coklit sendiri dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) Senayan Jakarta Selatan, Anggota KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah, dan Ketua KPU Jakarta Selatan Taqiyuddin serta anggota Mega Agustin yang diawasi langsung oleh Pengawas Pemilu. .

Kemudian Pantarlih memeriksa dokumen kependudukan Menteri Dalam Negeri Tito dan menyelidiki (coklit) kebenaran data daftar pemilih.

Usai prosedur coklit, Menteri Dalam Negeri diminta menandatangani tanda coklit dan formulir A. Bukti Coklit, untuk membuktikan Menteri Dalam Negeri lolos sebagai pemilih dalam pemilihan kepala daerah di Jakarta dan terdaftar sebagai pemilih. .

Nantinya, stiker tersebut digantung petugas Pantralih di depan rumah Menteri Dalam Negeri Tito.

Sementara itu, Kepala Dinas Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah meminta warga Jakarta mengecek apakah namanya terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2024.

“Saya mengimbau seluruh warga Jakarta untuk mengecek namanya di website cekdptonline.kpu.go.id. Jika tidak terdaftar bisa segera melaporkan ke PPS, PPK, atau KPU kota setempat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours