Tim barongsai Jatim raih emas setelah menang tipis atas DKI Jakarta

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang (ANTARA) – Tim barongsai Jawa Timur (Yatim) berhasil meraih emas pada cabang olahraga barongsai di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 setelah mencatatkan waktu satu detik lebih cepat dari DKI Jakarta. tim

Di Arena Pencak silat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) Rabu pekan lalu, tim Jatim tampil terakhir dan berhasil mencatatkan waktu 28 detik dan tak melakukan kesalahan, dibandingkan DKI Jakarta. Direkam 29 detik dan juga tidak mengirimkan kesalahan.

Pelatih Lion Dance Course Jatim Criswanto mengungkapkan, para staf kepelatihannya memaksimalkan program latihan sejak Januari atau awal tahun, dan kemenangan tersebut sudah cukup untuk kerja keras anak-anak timnya.

“Mereka sangat senang berlatih karena berasal dari Madiun, bukan Surabaya, sehingga patut bersyukur karena berlatih jauh dari tempat tinggalnya,” kata Crisvanto usai mengikuti upacara penyerahan medali pada kompetisi tersebut. akomodasi

Tim pelatihnya menjalani berbagai program latihan untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya agar bisa mencapai hasil maksimal.

Bahkan, lanjutnya, anak asuhnya semakin giat berolahraga setiap pagi dan sore selama dua bulan terakhir.

Crisvanto juga menjelaskan bahwa pencapaian tersebut sejalan dengan tujuan yang ingin dicapainya, sehingga ia sangat bersyukur dan bersyukur atas hasilnya.

Baca juga: Ketua KONY: PON XXI Harus Jadi Katalis Bangkitkan Cabor Barongsai, Oleh karena itu, tim pelatih ketiga event (dragon tapa, barongsai, barongsai) berlaga hari ini. Targetnya emas di nomor tersebut. “, kata pria paruh baya itu. Sembilan provinsi antara lain Aceh, Banten, Riau, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Bali, dan Jawa Timur mengikuti lomba lari halang rintang barongsai.

Sedangkan medali perunggu ada di sebelah kanan tim Aceh. Total 44 detik tercatat di Provinsi Sumatera yang merupakan peringkat tertinggi dan ia melakukan tiga kebohongan.

Pada PON Aceh-Sumut 2024, barongsai akan mempertandingkan 10 nomor, yaitu panjat naga gratis, rintangan naga, naga cepat, barongsai gratis, barongsai cepat, barongsai tradisional, barongsai rintangan, dan olah raga. barongsai, panjat bebas peking, dan kecepatan peking. Baca juga: Atlet Barongsai Sumut Raih Emas PON XXI: Kami Kerja Keras Baca Juga: Pelatih Barongsai Sumut: Kami Sengaja Raih Emas PON XXI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours