Polda Metro Jaya atur dua tahap kepulangan jemaat misa akbar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Polda Metro Jaya mengatur dua tahapan bus pulang pergi bagi jemaah Katolik yang menghadiri acara massal di Stadion Gelora Bang Karno (GBK).

Penarikan pertama dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00, kemudian tahap kedua dilakukan setelah pukul 21.00 WIB, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Paul Kambis. Ade Ari Siam Indradi ditemui di Jakarta, Kamis.

Eddy Ari menjelaskan, sekitar 1.500 bus datang ke pintu gerbang GBK untuk menjemput banyak masyarakat yang hendak pulang ke daerah masing-masing.

Katanya : Setelah kendaraan terjatuh langsung masuk ke kantong parkir, ada 9 kantong parkir yang sudah kita siapkan seperti Simsco, Taman Mini, di Kawang sudah siap. Baca juga: Paus Fransiskus mencium kening anak-anak secara massal sebelum Misa. Adeari juga meminta masyarakat yang menghadiri Misa mengikuti instruksi petugas atau panitia penyelenggara.

Dikatakannya, petugas kami ada di lapangan, mohon ikuti petunjuk dan perintah petugas kami di lapangan agar semuanya berjalan dengan baik.

Agenda ibadah salat akbar tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIB dan diperkirakan berakhir pada pukul 18.30 WIB.

Gereja Katolik tampak bersemangat untuk berpartisipasi dalam Misa di bawah kepemimpinan Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia. Antusiasme jemaah terlihat dari banyaknya umat Katolik yang mengikuti upacara ini.

Selain di dalam SUGBK, mereka terlihat hadir secara besar-besaran di luar stadion melalui siaran langsung videotron di East Plaza. Baca Juga: Ratusan Jemaat di Luar GBK Hadiri Misa Baca Juga: 87.000 Umat Katolik Sambut Paus Fransiskus di GBK

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours