Krisdayanti mantap maju jadi bakal calon Wali Kota Batu

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Diva NKRI Krisdayanti bertekad menjadi calon Wali Kota Batu Jawa Timur pada Pemilu (Pilkada) 2024 karena mengikuti rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP). “Saya tidak akan pernah mundur. Oleh karena itu, Insya Allah saya pastikan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu pada tahun 2024,” kata Krisdayanti saat berpidato di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat. katanya.

Krisdayanti mengaku Ketua DPP PDI-P (PDIP) Megawati Soekarnoputri, anggota DPR, 163 calon presiden daerah partainya, bahkan relawan mendapat banyak dukungan.

Dalam keputusannya, anggota Komisi IX DPR mengaku mengalami emosi yang dinamis.

Keraguannya pun ia ungkapkan di media sosial Instagram pada Kamis (22/8), namun rupanya mendapat tanggapan beragam yang ternyata menjadi titik balik baginya untuk bangkit kembali dan melangkah maju. Baca juga: Pengamat: Krisdayanti tidak bisa hanya mengandalkan popularitas di Pilkada. Apalagi, ia mengaku sudah lima tahun bekerja di DPR RI dan memiliki pengalaman di bidang pendidikan politik, namun ia sama sekali tidak ragu.

Meski demikian, dia menegaskan dirinya tidak mendapat tekanan dari pihak mana pun.

“Jadi tidak ada tekanan dari pihak manapun, tidak ada keragu-raguan atau keraguan, kita hanya dihadapkan pada peran sebagai istri dan ibu yang sedang mengalami transisi yang sangat besar,” ujarnya.

Ia mendapat amanah dari Presiden PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, visioner, komitmen tinggi dan disiplin.

Ia pun berjanji akan menanggapi berbagai keluhan masyarakat, mulai dari rusaknya infrastruktur hingga tempat pembuangan akhir sampah (TPS) yang berdampak pada lingkungan dan sektor potensial lainnya di Kota Batu. Baca juga: PDIP Keluarkan Surat Mandat kepada Krisdayanti untuk mencalonkan diri di Pilkada Batu. “Saya harap kita bisa membawa pergerakan dan perubahan di seluruh negeri,” harapnya.

Krisdayanti akan berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Batu bernama Krishna Dewanata dari skuad NasDem. Diva Tanah Air juga harus bersaing dengan nama-nama lokal seperti Firhando Gumelar atau Mas Gum yang didukung tiga partai: Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Demokrat. Pendaftaran pemilu serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours