Hari Pelanggan Nasional, BTN Genjot Pelayanan sebagai Transsactional Bank

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyelenggarakan serangkaian acara sebagai bentuk rasa terima kasih kepada nasabah, baik nasabah ritel maupun institusi, utang anak, mitra atau merchant setia, dan investasi di BTN. ke Tahun ini, Direksi BTN melakukan kunjungan khusus ke sejumlah merchant/mitra serta nasabah untuk menyambut dan melayani nasabah secara langsung.

Direktur Jenderal BTN Nixon L.P. kata Napitupulu di Jakarta, Kamis (9 April). “Kami sangat berterima kasih dan berterima kasih atas kontribusi nasabah, merchant, dan debitur BTN dalam mendukung BTN menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

Nixon menjelaskan pemeringkatan ini merupakan upaya BTN dalam memberikan layanan terbaik serta mendorong nasabah dan vendor untuk terus aktif meningkatkan volume transaksinya, khususnya melalui aplikasi BTN Mobile. Pasalnya, lanjut Nixon, BTN saat ini sedang bertransformasi dengan meningkatkan digitalisasi melalui BTN Mobile, BTN juga dikenal sebagai bank transaksi.

“Sementara kita giat menggalakkan transaksi digital, namun di sisi lain kita tidak melupakan kontribusi para peminjam KPR BTN, karena bagaimana pun BTN telah berkembang dan tumbuh sebagai Bank Perkreditan Rakyat yang sejak tahun 1976 selalu menyalurkan KPR. untuk semua lapisan masyarakat,” kata Nixon.

Direksi lain yang terlibat langsung dalam melakukan evaluasi dan penyampaian langsung kepada nasabah dan merchant serta UKM mitra BTN antara lain Oni Febriarto Rahardjo, Deputy General Manager BTN dan Elizabeth Novie Risvanti, Direktur Pengelolaan Keuangan menyambut nasabah di kawasan Bintaro dan mengunjungi kedai Mie Ayam di Sinar Utama, Jakarta.

Hakim Putratama, Direktur Operasional dan Pengalaman Pelanggan BTN, menyapa nasabah secara langsung di cabang Melawa di Jakarta dan mengunjungi merchant dan nasabah BTN, PT Gramedia Asri Media di Jakarta. Sementara

Chief Financial Officer Nofri Rony Putra mengunjungi kantor perdagangan Eramart di Kalimantan Timur dan mengunjungi langsung nasabah BTN di wilayah Samarinda.

Sementara itu, Chief Consumer Officer Hirwandi Ghafar mengunjungi merchant The Icon dan Sunachi Suki serta menyambut pelanggan setia baik pelanggan reguler maupun syariah di wilayah Makassar dan Kendari, Sulawesi Selatan Timur. Sementara itu, Direktur Distribusi dan Sponsor Kelembagaan Jasmine bertemu dengan merchant BTN Nasi Kapau Pangeran Mudo Rawamangun dan hadir di cabang Kelapa Gading Square untuk menyambut nasabah prioritas.

Tak hanya itu, Direktur IT Andi Nirvoto mengunjungi nasabah BTN di wilayah Bekasi, sedangkan Direktur Manajemen Risiko Setyo Vibowo mengunjungi nasabah dan merchant besar di Medan yaitu Zulaikha. Selanjutnya Benny Yoslim, SEVP Wholesale Bank menyapa langsung nasabah Kota Solo dan bertemu dengan pedagang Ayam Keprabon dan Cold and Brew.

Tak mau kalah, Direktur Pembiayaan UKM dan Ritel Muhammad Iqbal bertatap muka langsung dengan merchant paling dinamis BTN, Grand Kitchen, sekaligus menyambut nasabah prioritas di KC Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasional dan Layanan Pelanggan BTN, Hakim Putratama, menyampaikan visi BTN dalam meningkatkan layanan pelanggan, yaitu “memberikan layanan yang nyaman, berbeda, dan dapat diandalkan melebihi ekspektasi pelanggan”.

Berdasarkan visi tersebut, BTN fokus pada peningkatan layanan yang andal, unik dan melebihi ekspektasi nasabah, kata Hakim.

Selain itu, renovasi dan peningkatan menyeluruh juga terus dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik sesuai kebutuhannya, mulai dari pembenahan eksterior (aspek fisik), streamline, dan digitalisasi. proses perbankan, mengembangkan produk dan layanan yang dipersonalisasi, bermakna dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

“Hal ini sejalan dengan nilai layanan ‘FAMILY’ BTN, BTN ingin melayani nasabah dengan ikhlas seperti melayani keluarganya,” jelas Hakim.

Menurut Hakim, transformasi ini diharapkan menjadi landasan BTN dalam memberikan solusi atas seluruh kebutuhan perbankan nasabah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours