Pratama Arhan Kuliah di Mana Ya? Tandai Kampusnya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menarik menilik sejarah pendidikan pesepakbola Tanah Air Pratama Arhan. Banyak yang bertanya-tanya apakah dia kuliah di tengah kemampuan dribblingnya.

Pratama Arhan merupakan pesepakbola yang bermain untuk PSIS Semarang. Archan dikenal dengan pukulan jarak jauhnya yang banyak membuahkan hasil bagus.

Baca juga: Pratama Archan Menangis di Depan Ka’bah Saat Ibadah Umrah

Apalagi, suami Aziza Salsa ini juga memiliki kemampuan yang dimiliki semua pesepakbola, yakni kemampuan mencetak gol melalui tendangan jauh dari luar kotak penalti.

Penampilannya yang berdedikasi dan andal di lapangan rumput hijau pun menarik perhatian pelatih Shin-Tae-yong untuk memboyongnya ke timnas Indonesia.

Baca Juga: Pratama Arkhan Saksikan Sejarah Saat Indonesia U-20 Kalahkan Argentina

Saat ini Arkhan yang handal berposisi sebagai winger kiri telah bergabung dengan Suwon Football Club. Diketahui, pemain muda terbaik kejuaraan AFF-2020 itu juga pernah bermain di klub “Tokyo Verdi”.

Sejarah pendidikan dasar Arkhan

Pria kelahiran 21 Desember 2001 ini bernama asli Pratama Arkhan Alif Rifai. Pada usia delapan tahun, Archan bergabung dengan Sekolah Sepakbola Putra (SSB) Mustika Blora. Arkhan kecil menunjukkan kemampuan menendang kiri yang hebat meski pengalamannya minim.

Setelah menyelesaikan sekolah dasar, ia bergabung dengan Akademi Terang Bangsa Semarang, salah satu akademi sepak bola di Semarang. Arkhan mengenyam pendidikan menengah pertama dan atas di akademi ini.

Tak hanya Archan yang kesulitan di lapangan rumput, pemain muda terbaik Kejuaraan AFF 2020 ini juga kesulitan membagi waktunya secara akademis.

Archan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Dian Nuswantor (Udinus), Semarang. Arkhan memegang gelar di bidang ekonomi manajerial. Archan masuk melalui jalur realisasi.

Baca Juga: Detail Biaya Kuliah Mahasiswa Universitas Diana Nusvantor, Sebesar Ini

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih murid-muridnya, Udinus bahkan menganugerahkan beasiswa kepada Pratama Archan hingga jenjang Magister. Kami berharap beasiswa ini dapat memberikan ilmu kepada Archan ketika ia tidak lagi menekuni karir sepak bola.

Fakta menarik dari Udinus, selain Pratama Arhan, pemain timnas Indonesia lainnya yakni Irfanjauhari dan Hernando Ari juga kuliah di Udinus. Ketiganya juga menempuh spesialisasi yang sama, yakni Sarjana Manajemen.

Sekilas Tentang Udinus

Udinus merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang saat ini dikelola oleh Prof. Dr. Ir. Menurut laman BAN PT, status akreditasi Udinus sangat baik.

Udinus saat ini mempunyai beberapa fakultas. Yakni Fakultas Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Budaya, Kesehatan, Teknik dan Kedokteran.

Inilah kampus Pratama Archan dan informasi utamanya. Saya harap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours