Sebuah gudang di Pondok Bambu hangus terbakar

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Gudang furnitur pameran di Jalan H. Dugul, Kelurahan Pondok Bambo, Kecamatan Dorn Sawit, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu malam.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting di salah satu tiang listrik itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Suku Dinas Perawatan dan Penyelamatan Jakarta Timur (Sudin Gulkarmat) yang tiba di lokasi kebakaran berjuang memadamkan api yang membakar gudang yang berisi bahan mudah terbakar, seperti kayu.

Kebakaran yang terjadi tak jauh dari pemukiman padat penduduk ini juga menimbulkan kepanikan warga sekitar karena kebakaran yang terjadi di gudang tersebut sangat besar dan asap mengepul.

Salah satu saksi mata, Sipa mengatakan, kebakaran bermula dari aliran listrik, diduga akibat gesekan antara kabel listrik di atas gudang.

Terjadi gesekan antar kabel, kemudian percikan api jatuh ke dalam gudang yang berisi bahan mudah terbakar seperti kayu. Saya mencoba memadamkan api, namun apinya cepat membesar, ujarnya.

Menurut Sipa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu, Suku Dinas Golkarmat Jakarta Timur mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran dengan 85 personel untuk memadamkan Ayam Merah. Baca Juga: Puluhan Warga Golkarmat Padamkan Api di Kafe di Jagakarsa Baca Juga: 37 Ekor Kambing Terbakar di Kambangan Baca Juga: Dua Rumah di Pulogadong Terbakar

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours