Polling Skenario Pilkada Jakarta 2024, Mayoritas Netizen Prediksi Kaesang Gantikan Ridwan Kamil

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Analis komunikasi politik Hendri Satrio melakukan survei di media sosial

Nah, posisi Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri pada Pilkada Pemerintahan di Jakarta adalah bersaing dengan Anies karena kabarnya hanya RK yang bisa bersaing dengan Anya di Jakarta. Jadi saat ini sepertinya Anies tidak bisa mencalonkan diri pada Pilgub di Jakarta tempat Bang Dharma berada. adalah. Bagaimana nasib RK?” cuitan Hendri Satrio atau yang akrab disapa Hensat X di akun @satriohendri pada Sabtu (17/8/2024).

Hasil jajak pendapat awal pada pukul 07:38 WIB menunjukkan 39,7% warganet memperkirakan Ridwan Kamil akan digantikan Kesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.

Selain itu, 19,9% netizen menjawab RK pulang ke Jawa Barat (Jabar). Terakhir, 17,2% warganet menjawab RK akan tetap mengikuti pemilihan presiden di Jakarta.

297 suara netizen telah memasuki pemilu dan waktu tersisa 15 jam. Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad membenarkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono akan didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilkad Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Dasko saat awak media meminta klarifikasi kepada Suswono, beredar kabar dirinya akan meraih medali bersama Ridwan Kamil. Dasko mengatakan, pasangan tersebut didukung oleh partai politik yang tergabung dalam KIM Plus.

“Iya, dan akan diumumkan pada 19 Agustus 2024,” kata Dasko kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Saat didesak lagi oleh para pekerja, reaksi Dasko kini sedikit berubah. Kini Dasko menyebut pasangan Ridwan Kamil akan segera diumumkan. Pasangannya akan diumumkan pada 19 Agustus, tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours