Dua Sekuritas Milik BUMN Jalin Kerja Sama Pemasaran Reksa Dana dengan MNC Asset Management

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yaitu MNC Asset Management resmi mengumumkan kerja sama pemasaran produk reksa dana dengan dua perusahaan sekuritas dengan bank terbesar milik pemerintah yakni PT BNI Sekuritas. dan PT BRI. Danareksa Sekuritas.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pengelolaan Properti PT MNC Dimas Aditya Ariadi, SEVP Retail Market and Technology BNI Sekuritas Teddy Wishadi, dan Direktur Retail dan Teknologi Informasi BRI Danareksa Sekuritas Fifi Virgantria di Conference Room MNC iNews. Tower Jakarta Pusat, Kamis (15/08/2024).

Momen tersebut juga disaksikan oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka, dan Direktur Utama produk PT BRI Danareksa Sekuritas Laksono Widodo.

Ketiga perusahaan tersebut akan memperkenalkan berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan investor melalui aplikasi BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) atau aplikasi BRIGHTS BRI Danareksa Sekuritas.

Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi menyambut baik kerja sama ini. Melalui sinergi, masing-masing pihak dapat menciptakan solusi investasi yang komprehensif dan terintegrasi.

“Dengan diperkenalkannya teknologi BNI Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas, kami yakin dapat mencapai tujuan bersama, selain mendukung pengelolaan uang nasabah, juga meningkatkan pengetahuan investasi dan partisipasi masyarakat,” Dimas ungkapnya dalam pidatonya. .

SEVP Retail Markets & Technology BNI Sekuritas, Teddy Wishadi menegaskan, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi nasabah.

“Melalui BIONS, BNI Sekuritas akan berperan penting dalam distribusi dan pemasaran produk Reksa Dana dari MNC Asset Management, sehingga nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai produk dalam satu genggaman melalui aplikasi BIONS.” dia menjelaskan.

Sementara itu, Direktur Ritel dan Teknologi Informasi BRI Danareksa Sekuritas Fifi Virgantria berharap kerja sama dengan MNC Asset Management dapat mendukung pertumbuhan dana kelolaan atau aset kelolaan (AUM).

“Kemitraan ini ke depan akan sangat baik, karena BRI Danareksa juga fokus pada detailnya. Kami memiliki target 1 juta nasabah on board, yang tentu saja dan kemitraan ini dapat mendukung tujuan tersebut.” dia menjelaskan

Produk reksa dana tersebut akan fokus pada pasar keuangan produk reksa dana konvensional dan syariah serta reksa dana pendapatan tetap syariah, dengan harapan dapat memberikan diversifikasi portofolio bagi investor.

Ketiga perusahaan tersebut juga berencana akan lebih banyak menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap investasi. Produk Reksa Dana MNC yang akan dijual di aplikasi BIONS adalah, MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana SBN, MNC Dana Equity, dan MNC Smart Equity Funds. Sedangkan aplikasi BRIGHTS melalui BRI Danareksa Sekuritas adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, dan MNC Dana Syariah.

Melalui kemitraan ini, MNC Asset Management, BNI Sekuritas, dan BRI Danareksa Sekuritas berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan pasar modal Indonesia dan menciptakan lingkungan investasi yang sehat dan berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours