IGX 2024: Ajang Unjuk Gigi Para Gamer dan Pecinta Pop Culture di Jakarta!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Indonesia Game Experience (IGX) 2024 yang digelar di Manga Dua Square Jakarta pada 13 hingga 16 September 2024 mengukuhkan posisinya sebagai ajang gaming terbesar di Indonesia.

IGX 2024 bukan hanya sekedar turnamen gaming, namun juga menjadi ajang berkumpulnya para pecinta budaya pop, animasi, dan teknologi serta berbagi minat. Acara ini menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti turnamen e-sports, kompetisi cosplay, seminar edukasi dan masih banyak lagi.

“IGX tidak hanya diperuntukkan bagi para gamer, tetapi juga bagi para penggemar budaya pop, animasi, dan industri teknologi,” jelas Soeguiharto Santoso, Ketua Umum DPP APTIKNAS.

Hoki, sapaan akrabnya, mengatakan IGX telah menjadi ajang gaming terbesar di Indonesia. “Dengan rebranding yang masif, IGX 2024 tidak lagi sekedar event lokal, tapi sudah merambah ke kota-kota besar di Indonesia,” kata Hoki lagi.

Amy Xiao, Direktur TAITRA Jakarta, mengatakan Taiwan memberikan dukungan di IGX 2024 karena banyak perangkat gaming yang diproduksi di Taiwan. “Kami akan terus mendukung perkembangan e-sports di Indonesia,” ujarnya.

Dandit Hardianto dari PT Finnet Indonesia dan Angelica Putri dari APGI juga berharap IGX dapat menjadi ajang mendorong inovasi digital khususnya di bidang pembayaran.

Andi Tanudireja dari Masterdata & Digitalife berbincang bersama Hendry Andrigo Sutanto selaku penyelenggara mengenai potensi besar industri gaming di Indonesia.

Hendry menjelaskan IGX 2024 akan menghadirkan sejumlah acara menarik, antara lain turnamen eSports untuk PC dan mobile gaming.

Selama IGX 2024 akan diadakan tujuh turnamen gaming yang sangat dinantikan, yaitu:

1. Titik kosong (PC)

2. Keberanian (PC)

3. Iodansi (PC)

4.CS2 (PC)

5. Free Fire (ponsel)

6. Legenda Seluler (ponsel)

7. Kehormatan Raja (versi seluler)

Ada pula turnamen gaming lokal Lokapala yang berlangsung sejak akhir pekan lalu hingga hari ini, Senin 16 September 2024. Battle of Guardians (BOG) pun hadir menambah keseruan persaingan di acara tersebut.

Kontes Cosplay dan Acara Edukasi Bagi para penggemar budaya pop, IGX 2024 menghadirkan berbagai acara menarik seperti Kpop Noraebang MultiFandom, Kontes Cosplay, dan Kontes Cosplay.

Ada juga acara edukasi seperti workshop 12 Steps of Game Animation bersama Syarif Syarif (Managing Director Spirits45 Studio) dan Ossie (Animation Supervisor).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours