Gauff melaju ke babak kedua, Djokovic memulai US Open

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Coco Goff melaju ke babak kedua AS Terbuka dengan mengalahkan juara bertahan putra Varvara Gracheva pada Senin (26 Agustus) waktu setempat atau Selasa, saat mereka mengawali upaya mempertahankan gelar dengan kemenangan 6-0. Novak Djokovic sudah memulai comebacknya untuk mempertahankan gelarnya di Stadion Arthur Ashe.

Unggulan ketiga Gauff melepaskan 10 ace dan hanya membutuhkan 66 menit untuk mengalahkan peringkat 66 Gracheva. Dia menyelamatkan delapan break point, termasuk dua ace di game terakhir.

“Ada banyak tekanan di turnamen ini, tapi saya menikmatinya,” kata Gauff, yang finis ketiga di belakang peringkat 1 dunia Iga Sviatek dan Aryna Sabalenka, dalam wawancara yang dilakukan AFP pada Selasa.

“Tahun lalu luar biasa, jadi kami tetap mendapatkan semangat itu, apa pun yang terjadi.”

Gough mengalami musim yang tidak menentu sejak memenangkan gelar besar pertamanya tahun lalu, kalah pada putaran ketiga turnamen pemanasan di Toronto sebelum tersingkir pada pertandingan pertama oleh juara bertahan Cincinnati.

“Beberapa minggu terakhir ini agak sulit,” kata Gough.

“Tetapi menurut saya hari ini adalah pertandingan tenis terbaik yang pernah saya mainkan.”

Juara empat kali Djokovic, yang berada di peringkat kedua di belakang peringkat 1 dunia Janic Sinner, siap untuk menang di New York untuk pertama kalinya sejak Roger Federer memenangkan lima gelar AS Terbuka berturut-turut antara tahun 2004 dan 2008.

“Saya berharap segalanya akan berubah tahun ini,” kata Djokovic, yang menyoroti musim yang mengecewakan dengan medali emas di Olimpiade Paris.

Kemenangan tersebut memenuhi ambisi lama Djokovic di tahun 2024, yang terhambat oleh cedera lutut.

Dengan Sinner dan Carlos Alcaraz dalam performa terbaiknya, Djokovic menghadapi satu tahun tanpa gelar Grand Slam untuk pertama kalinya sejak 2017.

Petenis berusia 37 tahun, yang memiliki 24 gelar Grand Slam dan bergabung dengan legenda Australia Margaret Court untuk gelar terbanyak sepanjang masa, mengatakan dia masih merasa baik-baik saja.

Perlu dicatat bahwa di AS Terbuka, ia bermain di sesi malam melawan petenis kualifikasi Moldova Radu Albot di babak pertama.

“Saya ingin berdiri di bawah lampu, kebisingan stadion, dan energi dari stadion lain,” kata Djokovic.

Sementara itu, pemain Amerika Ben Shelton membuka AS dengan kemenangan 6-4, 6-2, 6-2 atas juara 2020 Dominic Thiem.

Kemenangan Shelton mengakhiri karir Grand Slam Thiem setelah pemain Austria itu mengumumkan akan pensiun pada akhir 2024 setelah beberapa musim dilanda cedera.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” kata Thiem kepada fans.

“Sudah 10 tahun sejak saya pertama kali bermain di sini dan meraih kesuksesan terbesar di lapangan ini.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours