Kebakaran di Pejaten Shelter hanya sampah, hewan di penampungan aman

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memastikan hanya sampah yang dibakar di kebun binatang Jalan Pejaten Barat Raya No 45 RT01/RW10, Pejaten Barat, Pasar Minggu pada Senin malam. “Incinerator mana yang aman dan tidak berbahaya,” kata Siamsul Huda, Kepala Subbagian Gulkarmat Jakarta Selatan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Hooda mengatakan, pihaknya sampai di lokasi kebakaran pada pukul 20.37 WIB. Tim mulai selesai pada pukul 20.40 WIB hingga selesai pada pukul 21.00 WIB.

Sebanyak empat petugas dan organisasi pendukung dikerahkan dalam proses pembatalan Ayam Merah.

“Penutupan sudah berakhir,” katanya. Baca juga: Sebanyak 75 kru dikerahkan untuk memadamkan api di RSPP.

Namun keamanan hewan peliharaan terjamin. Informasi kebakaran Pejatenshelter pun tersebar pada Senin malam melalui postingan video di akun Instagram @pejatenshelter. Rekaman itu menunjukkan tiga pria berusaha memadamkan api dengan selang air. Api tampaknya berada di area yang terpisah dari tempat penampungan. Anjing-anjing yang bersembunyi terdengar menggonggong saat mereka berjalan. Keterangan dalam postingan tersebut bertuliskan “Petugas Pemadam Kebakaran Tetangga” yang menyatakan bahwa api tidak bermula di kawasan pemukiman, melainkan di dekat tempat tinggal. Baca Juga: Kebakaran Gudang Furnitur di Kabayoran Lama Lukai Dua Orang Baca Juga: Wali Kota Jaksel Imbau Semua Masjid Ada APAR Cegah Kebakaran

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours