Tingkatkan Literasi, MNC Peduli Dirikan 2 Rumah Baca di Cianjur

Estimated read time 2 min read

CIANJUR – Literasi bukan hanya kemampuan membaca dan menulis, namun juga kemampuan memahami, menganalisis, dan menafsirkan. Literasi saat ini seharusnya mampu meningkatkan keterampilan pribadi dan sosial.

Keberadaan ruang baca merupakan salah satu upaya meningkatkan literasi agar anak gemar membaca. Lembaga pendidikan yang komprehensif dan gratis diharapkan mampu menarik minat anak-anak untuk datang ke rumah pendidikan.

Melalui Program Generasi Cerdas Anak Nasional, MNC Pedoli mendirikan dua rumah belajar di Kecamatan Kueng, Kabupaten Cianjur.

Home site kajian yang dikembangkan MNC Pedoli ini adalah wilayah terdampak gempa Sianjore awal tahun 2022.

Kedua rumah belajar tersebut adalah Pojok Baka Benar yang berlokasi di Kawasan Kantor Kecamatan Kueng dan Song Baka Kirana yang berlokasi di Kawasan Wisata Sulawa Thani, Desa Sukamanah, Kecamatan Kueng, Kabupaten Cianjur.

MNC Peduli juga menyediakan materi edukasi di rumah seperti buku pelajaran bahasa Indonesia dan bilingual, meja lipat, rak buku, karpet, permainan edukasi, layar proyektor, alat mewarnai, dll.

“Kami bersyukur bisa membangun dua rumah belajar sekaligus di Sianjur. Presiden CSR Tangku Howweed pada Jumat (16/8/2024) mengatakan: “Program Generasi Cerdas Anak Bangsa Dengan cara ini, kami berharap anak akan tertarik dan meningkat minatnya untuk belajar serta menjadi lebih terampil dan kompeten dalam pekerjaannya.”

Sementara itu, Kepala Desa Sukamanah Dani Surya Pradana mengatakan pihaknya telah menerima bantuan dari Songbaka MNC Peduli di Desa Sukmanah yang terletak di kawasan agrowisata.

Beliau menyampaikan: “Saya bersyukur dana hibah ini bermanfaat bagi warga Desa Sokamana, khususnya dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di Desa Sokamana.”

Dengan hadirnya Songbaka MNC Pedoli menjauhkan anak-anak dari ketergantungan gadget. “Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah membangun rumah belajar ini, semoga apa yang dilakukan MNC Peduli mendapat pahala di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours