Anak usaha BREN tanda tangani perjanjian fasilitas dengan Bangkok Bank

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) merupakan anak perusahaan Star Energy Group Holdings Pte. Ltd. (SEGHPL) telah menandatangani perjanjian infrastruktur yang diubah dan dinyatakan kembali dengan Bangkok Bank Public Company Limited.

Direktur Bren dan Sekretaris Perusahaan Merli dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan kontrak tersebut akan selesai pada 2024. 2 September

Berdasarkan perubahan objek perjanjian, terdapat beberapa ketentuan penting yang diubah. Salah satunya adalah perubahan margin Secure Overnight Funding Rate (SOFR) menjadi 2,50 persen dari sebelumnya 4 persen. Suku Bunga Antar Bank London (LIBOR) atau lebih tinggi sebesar 4,42826 persen. Melebihi SOFR.

Selain itu, tanggal pembayaran terakhir akan digeser ke tahun 2029. 30 Agustus, sebelum 14 Desember 2027

Merli mengatakan hal ini berdampak positif pada posisi keuangan perseroan mengingat berkurangnya margin dalam amandemen perjanjian fasilitas.

“Penurunan margin ini akan semakin memperkuat posisi keuangan perseroan.” Ia juga mengatakan, hal ini merupakan bukti kepercayaan para pemangku kepentingan terhadap komitmen perusahaan dalam pengembangan bisnis di bidang energi terbarukan.

665 juta untuk perubahan perjanjian fasilitas ini. 2022 antara SEGHPL dan Bank of Bangkok menyelesaikan perjanjian infrastruktur dalam mata uang USD yang diubah dan direstrukturisasi. 11 Desember

Sebagai informasi, Star Energy Group Holdings Pte. Ltd (SEGHPL) adalah perusahaan yang dimiliki dan dikendalikan 100 persen.

Sementara itu, perjanjian fasilitas USD dan dokumen jaminannya sebelumnya diungkapkan dalam prospektus penawaran umum perdana perseroan senilai 665 juta tahun 2023. 3 Oktober

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours