Iran pertahankan juara AVC U-20 delapan kali setelah kalahkan Korsel

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara)— Tim voli putra Iran dengan mudah mengalahkan Korea Selatan 3-0 (25-12, 25-18, 25) untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Bola Voli U-20 Asia Putra untuk kedelapan kalinya. -22) dalam pertandingan yang digelar di Javapos Arena, Surabaya, Selasa malam.

Bertanding di hadapan suporter Indonesia pendukung Iran di final, pasukan Gholamreza Momeni Mogdam memenangi set pertama 25-12.

Pada set kedua, Korea Selatan masih belum mampu mengatasi perlawanan Imran Cook Jilli dan kawan-kawan yang masih kuat melakukan spike berbahaya dan berakhir dengan skor 25-18.

Pada set ketiga, anak asuh Kim Young Bin mencoba bangkit dengan perlawanan yang cukup untuk menambah poin. Baca Juga: Indonesia gagal mencapai final Kejuaraan Asia U20 setelah kalah dari Iran Namun, Pooja Ariakah dan kawan-kawan mendorong lawan untuk mempermudah kemenangan 25 kali Seojin Yoon di set ketiga. 22 ketika ia merebut gelar kedelapan di kejuaraan dua tahunan itu.

Dengan hasil tersebut, Korea Selatan berada di peringkat kedua.

Pada pertandingan sebelumnya, Jepang mengalahkan Indonesia 3-1 (23-25, 27-25, 25-20) untuk merebut posisi ketiga dan juga menempatkan tim Li Qian di posisi keempat. Ketua Umum PBVSI Imam Sujarvo (kanan) menyerahkan piala kepada kapten tim voli nasional Iran Imran Cook Jilli (kiri) saat upacara penyerahan medali Kejuaraan Bola Voli U-20 Putra Asia (AVC U-20) di Java Pos Arena, Surabaya. Jawa Timur, Selasa (30/7/2024). . Dalam foto/Moch Asim/Rawa. (Antara Foto/Moch Asim) Baca juga: Indonesia Peringkat Keempat AVC U-20 Sepanjang sejarah Kejuaraan Bola Voli Asia U-20 Putra, Iran tampil sebagai negara dengan kemenangan terbanyak sejak 1980.

Sejauh ini, ia sudah mengoleksi delapan trofi kejuaraan Kejuaraan Bola Voli U-20 Putra AVC, yakni edisi 1998, 2002, 2006, 2008, 2014, 2018, 2022, dan 2024.

Sementara untuk peraih penghargaan olahragawan individu pada ajang tahun ini, dari tujuh gelar yang dipertandingkan, empat kategori diraih oleh Iran. Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan mengambil sisanya.

Berikut daftar peraih penghargaan Kejuaraan Bola Voli Asia U-20 Putra:

Pemain Paling Berharga: Pooja Aryaha (Iran)

Blocker Tengah Terbaik: Taha Behbudnia (Iran)

Blocker Tengah Terbaik: Armin Gelichniazi (Iran)

Penyerang Luar Terbaik: Shunta Ohno (Jepang)

Penyerang Luar Terbaik: Woojin Lee (Korea Selatan)

Ketua Oposisi Terbaik: Dauda Alahi (Indonesia)

Setter Terbaik: Imran Kook Gili (Iran) Baca Juga: Korea Kalahkan Jepang Untuk Masuk Final Kejuaraan Asia U20 Baca Juga: Jepang Kalahkan Indonesia di Kejuaraan Bola Voli Asia U20

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours