Leverkusen amankan tiga poin dari markas Monchengladbach

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Juara bertahan Bayer Leverkusen mengalahkan Borussia Mönchen dengan kemenangan tandang 3-2 pada pertandingan leg pertama Liga Jerman di Stadion Borussia Park di Mönchengladbach, Sabtu pagi WIB, kita mengamankan tiga poin dari Gladbach.

Gol Florian Wirtz di babak kedua perpanjangan waktu memberi Bayer Leverkusen tiga poin saat menjamu Mönchengladbach.

Di babak pertama, Leverkusen memimpin pertahanan Mönchengladbach dan mendominasi seluruh pertandingan. Leverkusen memimpin pada menit ke-11 saat Granit Xhaka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Jonas Omlin tak mampu membloknya. Leverkusen memimpin 1-0.

Tuan rumah Monchengladbach tampak kesulitan, Leverkusen tak mampu memanfaatkan serangan dari sayap.

Tim asuhan Xabi Alonso menambah keunggulan menjadi dua poin pada menit ke-38 ketika Jeremy Frimpong memberi umpan kepada Grimaldo dengan umpan dari kanan, namun tembakan Grimaldo membentur pertahanan Mönchengladbach. Wirtz menerima bola dan langsung melepaskan tembakan yang membentur tiang dekat, membuat Leverkusen unggul 2-0.

Mönchengladbach sebenarnya mencetak gol pada menit ke-43, namun wasit menganulir gol Tim Kleindienst karena melakukan pelanggaran.

Leverkusen mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0. Pada menit ke-45, Leverkusen melepaskan empat tembakan ke gawang melawan Mönchengladbach yang melepaskan tiga tembakan ke gawang.

Di babak kedua, Mönchengladbach mengatasi tekanan Leverkusen. Gol yang ditunggu-tunggu penonton Borussia Park pun hadir pada menit ke-59. Rencana tendangan bebas membuat Nico Elvedi memanfaatkan ketidakefisienan pertahanan Leverkusen dan mencetak gol melalui tendangan bebas. Monchengladbach memangkas keunggulan menjadi 1-2.

Leverkusen berada di atas angin dengan tingkat penguasaan bola sebesar 63% dibandingkan rata-rata tingkat penguasaan bola mereka sebesar 37%, namun pada menit ke-85 Kleindienst dengan mudah menerkam umpan terobosan dari Stoger dan menaklukkan kiper Leverkusen Lukas Hradecki hingga kembali kebobolan . Skor sama 2-2.

Mönchengladbach langsung melakukan beberapa perubahan untuk memperkuat pertahanannya. Namun, Leverkusen terus mendapat tekanan dan mendapat hadiah penalti menjelang akhir pertandingan. Algojo Florian Wirths tak mampu mengelabui Omlin yang mampu membaca arah bola. Namun, bola kembali jatuh di kaki Wirtz, dan ia langsung menendangnya ke dalam, membawa Leverkusen menang 3-2.

Dengan kemenangan tersebut, Die Werkself membuka Liga Jerman dengan kemenangan dan mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Kemenangan tersebut sekaligus mengokohkan keunggulan Leverkusen atas Mönchengladbach yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya atau belum terkalahkan sejak akhir musim 2018.

Seri:

Borussia Mönchengladbach (4-2-3-1): Jonas Omlin (PG); Luka Netz, Nico Elvedi, Ko Itakura, Joe Scully. Julian Weigl, Rocco Reitz. Alassane Plea, Kevin Stoeger, Frank Onoratto. Tim Kleindienst.

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecki (PG); Edmond Tapsoba, Jonathan Tarr, Piero Hincapie. Jeremy Frimpong, Robert Andrić, Granit Xhaka, Alejandro Grimaldo. Jonas Hoffmann, Florian Wirtz, Victor Boniface.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours