Kronologi Sinagoga Dibakar Habis dalam Serangan Mengerikan di Rusia

Estimated read time 2 min read

MOSKOW – Dua gereja Ortodoks dan sebuah sinagoga di Dagestan Rusia ditembak oleh kelompok bersenjata pada Minggu. Sekitar 15 polisi dilaporkan tewas dan seorang pendeta digorok lehernya.

Sinagoga jemaah di Derbent juga dibakar dengan bom api oleh para penyerang.

Dewan Yahudi Rusia, organisasi nasional yang mewakili mayoritas orang Yahudi, memberikan kronologi serangan terhadap sinagoga di Derbent.

Dikatakan bahwa sebuah kantor polisi telah ditempatkan di luar kuil untuk keamanan dan beberapa penjaga swasta telah ditempatkan di dalam.

Organisasi tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Para petugas dan penjaga menghadapi serangan utama para penyerang dan tewas saat melawan mereka.”

Menurut organisasi tersebut, para penyerang terus menggunakan bom api untuk membakar gedung sinagoga. Serangan serupa juga menargetkan sinagoga di Makhachkala, namun mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Di Israel, Kementerian Luar Negeri mengatakan sebuah sinagoga di Derbent dibakar dan sinagoga kedua di Makhachkala ditembak.

Menurut kementerian, jamaah diyakini tidak berada di dalam kuil pada saat serangan terjadi.

Pihak berwenang Rusia telah mengidentifikasi ekstremis bersenjata dalam insiden sebelumnya di wilayah tersebut.

Oktober lalu, setelah perang pecah di Gaza, para perusuh yang mengibarkan bendera Palestina memecahkan pintu kaca dan menyerbu Bandara Makhachkala, mencari penumpang Yahudi dalam penerbangan dari Tel Aviv.

Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Barat dan Ukraina mengobarkan kerusuhan di Rusia atas insiden tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours