Menteri LH Kanada: Kebakaran hutan di Kota Jasper berhasil dipadamkan

Estimated read time 1 min read

Washington (ANTARA) – Menteri Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Kanada Steven Guilbeault pada Senin (29/7) mengatakan seluruh kebakaran hutan di Jasper, Alberta, Kanada telah padam.

“Saya dengan senang hati melaporkan bahwa semua kebakaran di seluruh wilayah kota telah padam,” kata Guilbeault saat pemerintah federal memberikan informasi terbaru tentang situasi kebakaran di Jasper. Guilbeault menjelaskan bahwa tim saat ini sedang memasang penyangga di sekitar kota bertambah 3 kilometer.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pasukan sedang melakukan pemulihan sebagai persiapan untuk kembalinya warga sipil ke perkotaan secara bertahap, meskipun waktu kepulangan warga tersebut belum ditentukan.

Namun, sejumlah kebakaran terus mengancam kota tersebut, dan petugas pemadam kebakaran berupaya menstabilkan kondisi kebakaran hutan di seluruh Taman Nasional Jasper, kata Guilbeault.

Sebelumnya pada tanggal 23 Juli, penduduk Jasper dan Taman Nasional Jasper diperintahkan untuk mengungsi ke negara tetangga British Columbia karena ancaman kebakaran hutan semakin meningkat.

Sekitar 17.000 orang telah meninggalkan rumah mereka untuk menghindari kebakaran hutan.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours