Mats Hummels resmi berseragam AS Roma

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Bek asal Jerman Mats Hummels resmi bergabung dengan Roma dengan status bebas transfer pada musim panas 2024.

Transfer tersebut diumumkan AS Roma melalui laman resminya WIB pada Kamis dini hari.

“AS Roma dengan gembira mengumumkan kedatangan Mats Hummels. Dia pernah bermain untuk Borussia Dortmund dan Bayern Munich sepanjang kariernya,” demikian pernyataan Giallorossi.

Menurut analis transfer Eropa Fabrizio Romano, Hummels menandatangani kontrak satu tahun hingga Juni 2025 dengan gaji 2,5 juta euro (sekitar Rp 42,8 miliar).

Hummels meninggalkan Dortmund pada akhir musim lalu setelah kontraknya habis. Bek berusia 35 tahun itu bermain 13 musim untuk Dortmund dengan total tampil 508 kali di semua kompetisi.

Setelah membantu Dortmund memenangkan Bundesliga pada tahun 2010 dan 2011, Hummels pindah ke Bayern Munich pada tahun 2016 dan memenangkan tujuh trofi dalam tiga musim di Allianz Arena sebelum kembali ke Dortmund pada tahun 2019.

Di musim terakhirnya di Dortmund, Hummels menjadi pemain kunci dalam membawa timnya ke final Liga Champions, meski kalah dari Real Madrid di Stadion Wembley.

Di level internasional, Hummels mencatatkan 78 penampilan untuk Jerman, pencapaian terbaiknya adalah menjuarai Piala Dunia 2014.

Roma baru-baru ini mengontrak Hummels untuk menggantikan Chris Smalling, yang dilepas ke Al Fayha Arab Saudi.

?????? Selamat datang di Roma, Mats Hummels! ????????? #ASRoma pic.twitter.com/r8uZBLEViX

— AS Roma Bahasa Inggris (@ASRomaEN) 4 September 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours